Gelar Rakercab III, Brigade SPSI Karawang Ingin Jadi Pelopor Brigade se-Indonesia

SOLIDARITAS BRIGADE SPSI KARAWANG Sejumlah Anggota Brigade SPSI Kabupaten Karawang foto bersama di sela-sela acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III di Gedung Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten, Karawang, Jawa Barat, Sabtu tanggal 19 Januari 2019. (ISTIMEWA)

SOLIDARITAS BRIGADE SPSI KARAWANG
Sejumlah Anggota Brigade SPSI Kabupaten Karawang foto bersama di sela-sela acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III di Gedung Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten, Karawang, Jawa Barat, Sabtu tanggal 19 Januari 2019. (ISTIMEWA)

KARAWANG — Brigade SPSI Kabupaten Karawang menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III di Gedung Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten, Karawang, Jawa Barat, Sabtu tanggal 19 Januari 2019. Tujuan Rakercab ini untuk proses kaderisasi dan peningkatan kualitas organisasi.

Acara tersebut Panglima Koordinator Nasional (Pangkornas) Brigade SPSI, Bung Ferri Nuzarli, SE. Brigade SPSI merupakan sayap organisasi dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Brigade dianggap juga sebagai satuan anggota yang dilatih dan dibina khusus sebagai garda terdepan dalam perjuangan dan pergerakan pekerja/buruh dalam menegakan keadilan di bumi indonesia.

Panglima Koordinator Cabang (Pangkorcab) Brigade SPSI Kabupaten Karawang yang baru terpilih, Anto Budianto, mengatakan dalam agenda Rakercab ini adalah untuk menyusun kepengurusan dan program kerja Brigade SPSI Kabupaten Karawang selama periode lima tahun ke depan (2019-2024). “Guna kaderisasi Brigade itu sendiri dan peningkatan kesadaran organisasi di SPSI,” ujar Anto Budianto.

Anto Budianto mengharapkan Brigade SPSI Kabupaten Karawang menjadi pioner atau contoh pertama dalam pergerakan dan aktivitas Brigade SPSI seluruh Indonesia. Pasalnya, kata dia, saat ini pergerakan pekerja di kawasan industri se-Kabupaten Karawang menjadi sorotan di tingkat nasional. Salah satunya upaya memperjuangkan Upah Tertinggi se Indonesia. “Kami juga mengharapkan agar Brigade SPSI Kabupaten Karawang menjadi pionir atau pelopor pergerakan Brigade SPSI di tingkat nasional,” jelas Anto Budianto.

Selain itu, Anto Budianto, melanjutkan, pihaknya juga mengharapkan agar Brigade SPSI Kabupaten Karawang bisa bekerja sama dengan pemangku kebijakan (stakeholder) di Kabupaten Karawang, baik dengan pemerintahan maupun aparat keamanan seperti kepolisian, TNI, maupun pasukan satuan keamanan (Satpam) di lingkungan kawasan industri. Bahkan lebih jauh, selaku Pangkorcab Brigade SPSI Kabupaten Karawang, Anto Budianto mengharapkan Brigade SPSI Kabupaten Karawang bisa sering terlibat dalam kegiatan sosial.

Dengan demikian, jelas dia, Brigade SPSI Kabupaten Karawang bisa memberikan penilaian positif kepada masyarakat. Bukan sebatas melakukan pengawalan aksi unjuk rasa para pekerja ketika menyampaikan hak dan tuntutan. “Melainkan kami ingin dikenal sebagai Pasukan Khusus yang juga terlibat langsung dalam aksi-aksi sosial yang bermanfaat. Semisal ikut dalam pengamanan di Hari Raya Keagamaan seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. Brigade SPSI Kabupaten Karawang juga harus aktif bertindak membantu korban bencana alam dan sebagainya, tentunya, semua itu dalam bentuk kerja sama yang baik dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkanb) Karawang,” kata Anto, mengakhiri wawancara.

( Sumber : www.faktajabar.co.id )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>