Diklat Dasar PC SPKEP SPSI Pasuruan Diikuti 36 Peserta

KOMPAK Sejumlah peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar yang diikuti 36 peserta dari 13 PUK di Kabupaten Pasuruan didampingi pembicara berfoto bersama di Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (2/12/2018). Diklat Dasar ini dilaksanakan pada tanggal 1-2 Desember 2018. Salah satu tujuan Diklat Dasar ini adalah untuk memperkuat organisasi dan mempertajam pengetahuan pengurus Serikat Pekerja tentang mengelola organisasi secara profesional. (Tim Media SPKEP SPSI/Zaky)

KOMPAK
Sejumlah peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar yang diikuti 36 peserta dari 13 PUK di Kabupaten Pasuruan didampingi pembicara berfoto bersama di Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (2/12/2018). Diklat Dasar ini dilaksanakan pada tanggal 1-2 Desember 2018. Salah satu tujuan Diklat Dasar ini adalah untuk memperkuat organisasi dan mempertajam pengetahuan pengurus Serikat Pekerja tentang mengelola organisasi secara profesional. (Tim Media SPKEP SPSI/Zaky)

PASURUAN — Jajaran pengurus Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan SPSI (SPKEP SPSI) di daerah sangat antusias mengembangkan organisasi. Hal ini ditunjukkan Pimpinan Cabang (PC) SP KEP SPSI Kabupaten Pasuruan (Jawa Timur) yang menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar bagi para pengurus Serikat Pekerja. Diklat Dasar tersebut dilaksanakan pada tanggal 1-2 Desember 2018, hari Sabtu hingga Minggu bertempat di Hotel Lie Mas Tretes, Pasuruan, Jawa Timur.

Menurut laporan panitia, Diklat Dasar kali ini diikuti oleh 36 peserta dari 13 Pimpinan Unit Kerja (PUK) di kawasan Kabupaten Pasuruan dalam Diklat Dasar. Diklat Dasar dibuka oleh Ketua PD FSP SPSI Jawa Timur, Bapak Soekarji, SH.MH. Sedangkan, narasumber Diklat Dasar terdiri dua orang, yaitu Direktur Diklat PP FSP KEP SPSI, Bapak Chandra Mahlan dan Sekretaris Bidang Organisasi dan SDM PP FSP KEP SPSI, Bapak Sulistiyono, SH.

Bapak Sulistiyono mengatakan, materi-materi yang disampaikan dalam Diklat Dasar tersebut adalah SP KEP SPSI menyampaikan materi tentang; Pertama, Pengertian Serikat Pekerja (SP); Kedua, Pemahaman tentang Hak-hak Normatif Pekerja; Ketiga, penjabaran Profil Peraturan Perundangan ketenagakerjaan; Keempat tentang materi Administrasi SP; kelima, membahas Teknik Menyusun Surat. Materi keenam adalah Pemaparan Administrasi Keuangan Serikat pekerja. “Sedangkan materi ketujuh yakni Teknik Berunding dan Penyelesaian Perselisihan Di Tingkat Bipartit,” katanya, kepada Tim Media PP FSP KEP SPSI. Sebelum pelaksanaan Diklat Dasar dimulai, panitia memberikan kesempatan Pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan untuk menyampaikan sosialisasi program pelayanan BPJS terhadap para pekerja. (Tim Media SPKEP SPSI/Zaky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>