SP KEP SPSI Dukung Santri Menjadi Imam Ekonomi Indonesia

by -75 Views

BEKASI – Perhatian tinggi dari Presiden Joko Widodo terhadap kemajuan para santri Indonesia sebagai salah satu garda terdepan yang mendukung perjuangan bangsa Indonesia. Pada pra-kemerdekaan, saat persiapan kemerdekaan Proklamasi 17 Agustus 1945, saat mengisi kemerdekaan Indonesia dengan pembangunan dibidang fisik dan spiritual sangat kita rasakan bersama.

Hal tersebut bisa dibuktikan bagaimana Presiden Jokowi dengan kepeduliannya terhadap keberadaan dan kemajuan santri Indonesia, telah menetapkan Hari Santri Nasional (HSN) setiap tanggal 22 Oktober. Sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015. Demikian disampaikan oleh R.Abdullah (Ketua Umum Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan/Ketum PP SP KEP) SPSI, kepada MediaGaruda.Co.Id saat menyambut kerjasama antara PD SP SP KEP SPSI Provinsi Jawa Barat dengan PT. Santri Unggul Indonesia (PT.SUI) untuk memasarkan aplikasi online SANTRIJEK atau SANJEK, di Sekretariat DPC K-SPSI Bekasi, Sabtu (2/11/2019) siang ini.

R.Abdullah, sebagai Ketum PP SP KEP SPSI menyambut baik kerjasama diatas, sebab tujuannya sangat mulia yaitu untuk membangun penguatan ekonomi bagi kalangan pekerja, masyarakat dan khususnya para santri.

Di era revolusi industri 4.0 saat ini, kata R.Abdullah dimana dunia industri yang bersifat mekanis akan bisa berubah menjadi industri sistem digita. Maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan, dimana sebagian jenis industri akan hilang.

“Dan akan muncul jenis industri dan jenis pekerjaan baru yang bisa dijadikan alternatif pekerjaan bagi kalangan masyarakat, dan kalangan santri. Salah satu diantaranya adalah dengan adanya aplikasi online SANTRIJEK atau SANJEK,”kata R Abdullah.

Yang akan beroperasi dan dengan memberikan beberapa layanan, seperti layanan antar jemput, antar barang dan layanan jasa-lainnya.

“Harapannya saya sudah barang tentu, melalui aplikasi online SANTRIJEK atau SAJEK ini para pekerja dan masyarakat pada umumnya diharapkan bisa memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

“Dengan harapan agar para santri, kedepan bukan hanya mampu menjadi imam (Pemimpin,Red) dibidang agama Islam, tetapi para santri juga mampu menjadi imam dibidang ekonomi Bangsa Indonesia.

“Sehingga aplikasi online SANTRIJEK atau SAJEK ini nantinya selain menjadi kebanggaan bagi kalangan santri, juga menjadi kebanggan bagi seluruh umat Islam dan bangsa Indonesia,”kata R.Abdullah.

Baca juga :

Apalagi pada saat ini salah satu tokoh santri Indonesia yaitu KH.Ma’ruf Amin yang menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Roi’s Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah dilantik dan duduk menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Presiden Jokowi periode 2019-2024.

Sumber : MediaGaruda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *