KONTAK

Sekretariat
Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan
Serikat Pekerja Seluruh Indonesia

Ruko Cempaka Mas Blok P No.30
Jl. Letjen Suprapto No. 1, Jakarta Pusat 10640

Telp    : (021) 4214584
Email : pp.fspkep_spsi@yahoo.co.id || pp@spkep-spsi.org

 

Comments 6

  1. Tata cara pendaftaran spsi kalo belum ada spsi di tempat kerja

  2. Miati says:

    Saya seorang karyawati di perusahaan tambang batu bara yang berlokasi di Kab. Barito Utara. Saya ingin menanyakan solusi dari permasalahan yang sedang saya hadapi saat ini dengan perusahaan.

    Pada bulan Desember 2020 yang lalu saya mengajukan cuti periodik dan cuti untuk melahirkan, dimana untuk cuti melahirkan ini saya melampirkan surat keterangan dari dokter kandungan dan sudah diterima dan disetujui oleh HR site. Setelah selesai masa cuti periodik dan memasuki masa cuti melahirkan, cuti melahirkan ini dipermasalahkan oleh HR pusat dengan alasan tidak ada lampiran surat nikah dan memang saya tidak bisa melampirkannya. Dan saat tanggal gajian 28 Januari 2021 saya tidak menerima gaji sampai dengan sekarang padahal di absen berjalan yang setiap harinya dilaporkan ke group BOD status absen saya cuti priodik dan cuti melahirkan. Lalu tanggal 01 Februari 2021 HR site mengirimkan surat ke saya agar dalam waktu 3 hari untuk dapat melampirkan surat nikah tersebut atau jika tidak harus masuk seperti biasa.

    Sebagai informasi, diperusahaan saya tersebut tidak ada PP ataupun PKB. Yang ingin saya tanyakan, apa yang sebaiknya saya lakukan jika perusahaan tetap meminta surat nikah tersebut dan jika perusahaan membuat saya seolah-olah mangkir 5 hari berturut-turut jika saya tidak bisa melampirkan surat nikah tersebut.

  3. Anonym says:

    Mungkin bisa dibantu diusut untuk ketua SPSI di tempat saya bekerja. Selama ini bagi karyawan,SPSI di tempat saya bekerja hanya seperti gambaran aja. Karena seperti tidak berjalan sesuai fungsi. Dan banyak karyawan yang mencurigai kalau Ketua SPSI ditempat saya kerja telah di berikan amplop (uang) untuk meredam emosi karyawan. Sehingga seolah-olah serikat hanya membela hak perusahaan, tapi tidak dengan hak2 karyawan. Isinya nurut nurut ke PT saja 😞

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *