POSKO JKN KIS SPKEP SPSI audensi dengan BPJS Kesehatan Kota Depok

by -147 Views

KEPTV News, SPKEP-SPSI.org, Depok – Relawan Posko JKN KIS SP KEP SPSI Kota Depok beraudiesni dengan BPJS Kesehatan Kota Depok bertempat di Gedung BPJS Depok, Jum`at, 22 Juli 2022.

Dalam acara ini hadir dari koordinator Posko JKN KIS Adam Nurbaini, M. Rusdi, Wiyono dan Hesty, serta Relawan Posko JKN KIS Kota Depok di wakili oleh Ibu Nia dan teman-teman.

Dari pihak pihak BPJS Kesehatan Kota Depok di wakili oleh Ibu ELisadam dan para stafnya.

Audensi di buka oleh Ibu Elisa, karena beliau ada acara dengan pihak Dinkes Kota Depok dalam memberikan sambutannya tidak sampai selesaiakan sehingga diwakili oleh staffnya untuk melanjutkan.

Ibu Nia selaku Ketua Posko JKN KIS Kota Depok mengungkapan pelayanan RS yang ada di Kota Depok, antara lain:

  1. Pasien yang lahiran menggunakan BPJS PPU statis masih aktif kerja ternyata kartu nya tidak aktif akhirnya beralih ke asuransi, tapi keesokan hari setelah kartu BPJS nya sudah aktif dan harus dipindah ke RS lainnya alat medis kurang komplit dan faktor biaya.
  2. Rujukan antar Rumah Sakit.
  3. Terkait PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp).
  4. UHC Kota Depok.

Pihak BPJS Kesehatan Kota Depok Kota Depok menyampaikan ke relawan posko JKN KIS terkait pelayanan di RS di Kota Depok;

  1. Pihak BPJS meminta data lengkap pasien dan RS yang bersangkutan dan akan melakukan pengecekan berkas- berkas pasien.
  2. Untuk permasalahan rujukan pihak BPJS akan berkoordinasi dengan pihak RS untuk selalu mengupdate kesedian tempat dan alat kesehatan karena setiap pasien di rujuk harus sudah jelas di RS tersebut tersedia kamar dan alkes nya.
  3. Masalah Pandawa pihak nya akan terus melakukan yang terbaik unutuk melayani
  4. Sampai saat ini Kota Depok belum UHC karena baru mencapai 91,6% masih kurang beberapa persen lagi.
  5. Minta di bantu edukasi ke Relawan Posko JKN KIS saat sosialisasi maupun pendampingan kepada masyarakat terkait program JKN di antaranya sistem rehab bayar tunggakan BPJS,Mobile JKN dan lain-lain, guna melancarkan administrasi proses kebutuhan pelayanan jaminan kesehatan nasional.

Dalam penutupan audensi ini pihak BPJS Kota Depok meminta posko JKN KIS dan khusus PC FSP KEP SPSI Kota Depok untuk melakukan koordinasi dengan pejabat Kota Depok yaitu Walikota Depok dan instansi terkait supaya melakukan pertemuan antara BPJS Kesehatan Kota Depok, Dinkes Kota Depok, Dinsos Kota Depok dan Disdukcapil Kota Depok agar semua bisa sinkron untuk kesehatan semua masyarakat Kota Depok.

Kawal terus JKN dengan gotong royong semua tertolong