SP KEP SPSI PT J Resources Bolaang Mongondow Gelar Bakti Sosial

by -83 Views

KEPTV NEWS – BOLMONG – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP KEP SPSI) PT J Resources Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Pononiungan, Desa Kopandakan Dua dan Panti Asuhan Ar-Rahman, Kelurahan Mongkonai Barat, Kota Kotamobagu, Minggu (06/03).

Kegiatan Bakti sosial yang mengusung tema berbagi kasih bersama anak yatim, merupakan inisiatif dari SP KEP SPSI PT J Resources, guna membantu para anak yatim piatu.

Adapun bantuan yang diberikan yakni, sembako, perangkat alat Salat dan sejumlah uang.

“Semoga barang-barang yang diserahkan ini bisa bermanfaat buat teman-teman di Panti Asuhan,” ucap Ketua Umum SP KEP SPSI PUK PT J Resources Bolmong, Sumardi Mamonto. Lanjutnya lagi, agenda bakti sosial ini menjadi agenda rutin, kedepan pihaknya kembali berkunjung ke panti asuhan Ar-Rahman.

“Berdasarkan pemantauan kita tadi, mungkin untuk kedepan kita akan lebih fokus ke Ar-Rahman dulu, mengingat disitu terlihat masih kurang sentuhan bantuan, mengingat kalau di Pononiungan, perusahaan kita J resources lebih intens ke situ, jadi biar bantuan kita bisa merata ke dua panti tersebut,” tutur Sumardi.
Hal ini pun mendapat apresiasi dari pengurus Yayasan Panti Asuhan Pononiungan, Norma Sugeha. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pengelola maupun anak-anak di panti asuhan.

“Semoga bisa terus dilaksanakan di tahun berikutnya dan lebih ditingkatkan lagi agenda positif seperti ini” ucapnya.

Senada dikatakan, pengurus Panti Asuhan Ar-Rahman, Baharudin. Dia mengaku, sangat senang dan bangga dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh pihak SP KEP SPSI PUK PT J Resources Bolmong, apalagi jika ini akan menjadi agenda rutin, karena sudah pasti sangat membantu.

“Semoga apa yang mereka berikan itu, jadi lebih bermanfaat dan diterima dan dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya dengan rasa haru sembari berdoa.

Sekedar diketahui, agenda bakti sosial kali ini dihadiri, Ketua PUK SP KEP SPSI PUK PT J Resources Bolmong, Sumardi Mamonto, Sekretaris Edy Sucipto Paputungan, Wakil Ketua Dua Bidang Advokasi Asman Mokoagow, Wakil Ketua Tiga Bidang Pemberdayaan Perempuan Gita Resty Mokoagow, Kabid Advokasi, Leo Candra Popitod, Kabid Propaganda Positif, Juhendy Sondeng. (Bas)