Pihak Istana Negara Janji Tindaklanjuti Tuntutan KSPSI

by -71 Views

KEPTV News, Jakarta — Tujuh perwakilan Pekerja KSPSI Andi Gani Nena Wea usai menemui perwakilan Istana dan diterima langsung oleh Heru Budi Hartono adalah Kepala Sekretariat Presiden atau Kasetpres.

Massa pekerja menolak kenaikan harga BBM, meminta kenaikan upah serta UU Cipta Kerja Omnibus Law Klaster Ketenagakerjaan di Cabut.

Heru Budi lantas menemui massa aksi dan mengucapkan terima kasih kepada kaum pekerja yang menyampaikan aspirasinya pada hari ini di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta, Senin siang (11/9).

“Baik terimakasih rekan-rekan sekalian SPSI hadir siang hari ini. Saya barusan terima Pak Sekjen berserta lima anggota ada lima poin disampaikan. Saya selaku jajaran staf bapak Presiden akan kami tindak lanjuti,” ujar Budi di hadapan ratusan massa KSPSI.

Budi menambahkan, pihaknya juga akan mengundang instansi terkait untuk menindaklanjuti tuntutan buruh tersebut.

“Besok akan undang instasi terkait termausk ada PP 36 ada beerapa point dibahas terkait UU cipateker. Hasil akan disampaikan. Mengundang mendengkarkan kembali yg tadi dibahas. Terimakasih yang telah berikan aspirasi,” pungkasnya.

Seusai mendengar pernyataan pihak Istana, massa buruh KSPSI pun membubarkan diri dengan tertib.