Posko JKN KIS FSP KEP SPSI Ingatkan Pentingnya BPJS Kesehatan

by -109 Views

KEPTV News, Bekasi — POSKO JKN KIS merupakan sayap organisasi PP FSP KEP SPSI menghadiri undangan sosilisasi tentang kesehatan ibu hamil dan program BPJS KIS. Mereka menekankan pentingnya BPJS untuk seluruh masyarakat.

Koordinator Posko JKN KIS, Adam Nurbani mengungkapkan pentingnya BPJS Kesehatan bagi warga baik yang mampu dan tidak mampu. Terlebih saat ini untuk memiliki atau daftar menjadi peserta BPJS makin mudah cukup datang ke kantor BPJS, Mobile JKN atau via aplikasi pandawa.

“Dalam aplikasi tersebut diantaranya program rehab untuk peserta yang menunggak untuk program cicilan,” ujarnya saat memenuhi undangan Kepala Desa Telajung, Engkah Atikah di Gedung Balai Desa Telajung, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi, Rabu, 24 Agustus 2022.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bekasi sudah membuka kembali program UHC bagi warga kurang mampu dengan syarat-syarat cukup KK KTP dan SKTM bagi mantan pekerja di tambahkan packlaring.

Dalam sosialisasi tersebut Posko JKN KIS hadir bersama RS Satria Medika dr. Anggi sebagai dokter penyuluhan dan Ria Humas Marketing RS Satria Medika. Fanny team terapis RS Satria Medika memberikan edukasi dan pemahaman tentang penting nya BPJS untuk ibu hamil.

Sementara, Relawan yang mendampingin bung Adam, Rusdi meminta semua team yang ada di perangkat desa untuk mendata warga yang belum memiliki identitas diri, baik KK-KTP dan lainnya. Hal tersebut merupakan dokumen inti dari semua program BPJS berkaitan dengan data diri terutama NIK yang sudah di validasi.

“Imbauan serta kepedulian dari ibu Kepala desa Engkah Atikah untuk permasalahan kesehatan bagi warga desa Telajung kecamatan Cikarang Barat sangat luar biasa, peranan beliau mendampingi dan advokasi langsung ke Rumah sakit bagi warganya yang tidak mampu,” tandasnya. (***)