SP KEP SPSI Deklarasikan Gerakan "Anti Kekerasan Terhadap Pekerja"

by -103 Views

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Di akhir acara pembukaan Rapimnas SP KEP SPSI yang berlangsung selama tiga hari dari sejak Rabu 21 sampai Jum’at 23 Noveber 2018 di Hotel Amaroossa Bekasi, SP KEP SPSI mendeklarasikan Gerakan “Anti Kekerasan Terhadap Pekerja” yang ditandatangani oleh seluruh peserta Rapimnas yang hadir dan tamu undangan, Rabu (21/11) siang.
Direktur KKHI Ditjen PHI dan Jamsostek Kemenaker Azwansyah saat membacakan sambutan tertulis Menakertrans Hanif Dhakiri juga mengungkapkan tentang data BPS, bahwa angkatan kerja Indonesia saat ini ternyata mayoritas didominasi oleh tenaker ber-ijasah sekolah dasar (SD). Sedangkan jumlah tenaker Indonesia yang memiliki skill tinggi, saat ini hanya berjumlah 10 persen. Dan angka jumlah angkatan kerja skill tinggi ini, ternyata jumlahnya dibawah, tenaker negara-negara lain. Seperti Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam Salam.
Dalam rangka meningkatkan SDM tenaker Indonesia, agar dapat bersaing dalam era ekonomi global saat ini. Menaker Hanif Dhakiri mengajak SP KEP SPSI untuk terus menjadi mitra pemerintah, dalam meningkatkan SDM tenaker Indonesia. Sehingga tercapai hubungan yang terus harmonis antara pemerintah dengan SP KEP SPSI, seperti yang selama ini terjalin dengan baik. “Pemerintah juga mengharapkan dari Rapimnas SP KEP SPSI ini, agar dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang positif, demi kemajuan bangsa dan ekonomi Indonesia,”kata Hanif Dakhiri.
Sedangkan Ketua DPN APINDO Hariayadi B Sukamdani saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa apa yang dihadapi para buruh pada saat ini, juga sama dengan yang dihadapi oleh para pengusaha. Seperti, jumlah investasi yang masuk saat ini, ternyata belum mampu menyerap jumlah pengangguran yang ada sebagaimana yang kita hadapi bersama. Terkait munculnya persoalan perburuhan yang saat ini ada, putra pengusaha nasional Sukamdani Sahid Gitosahardjono ini mengajak para tokoh buruh atau tokoh SPSI, untuk duduk bareng, menyelesaikan perbedaan dan mencari titik temu. (MG 06).
Link berita : https://www.mediagaruda.co.id/2018/11/22/sp-kep-spsi-dekkarasikan-gerakan-anti-kekerasan-terhadap-pekerja/
BACA BERITA LAIN :
R. Abdullah Ajak Pengusaha dan Pemerintah Menjadikan 2019 sebagai tahun Saling Memberi
Link ==> https://spkep-spsi.org/r-abdullah-ajak-pengusaha-dan-pemerintah-menjadikan-2019-sebagai-tahun-saling-memberi/
Rapimnas SPKEP SPSI Bahas Dampak Revolusi Industri 4.0
Link ==> https://spkep-spsi.org/rapimnas-2018-sp-kep-spsi-bahas-dampak-revolusi-industri-4-0/
Inilah Empat Rekomendasi Rapimnas 2018 SPKEP SPSI
Link ==> https://spkep-spsi.org/inilah-empat-rekomendasi-rapimnas-2018-sp-kep-spsi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *