MUSCAB V FSP KEP SPSI Kota Cilegon

by -6 Views

Anyer (KEPTV) — Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP KEP SPSI) Kota Cilegon hari ini menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) dengan tema “Musyawarah Cabang sebagai Sarana untuk Menguatkan Langkah Organisasi SP KEP SPSI Menuju Leading Union Gerakan Serikat Pekerja di Kota Cilegon“, bertempat di Hotel Nuansa Bali Anyer (22/10/2024).

Dihadiri oleh 50 peserta perwakilan serikat pekerja dari berbagai perusahaan di wilayah Cilegon. Hadir Juga R. Abdullah selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI memberikan sambutan, dalam sambutannya beliau menekankan selalu menjaga hubungan industrial yang dinamis, harmonis dan berkeadilan serta selalu mengedepankan musyarawah mencapai mufakat, serta SP KEP SPSI menjadi solusi dalam setiap penyelesaian masalah.

Dilanjutkan sambutan dari Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Provinsi Banten oleh Afif Johan selaku Ketua, PC FSP KEP SPSI Kota Cilegon berkembang pesat dalam gerakan serikat pekerja dan menjadi leading Union dalam hubungan industrial harmonis, dinamis dan berkeadilan di Kota Cilegon.

Musyawarah Cabang kali ini bertujuan untuk memperkuat fondasi organisasi serikat pekerja KEP SPSI, sekaligus menetapkan strategi dan langkah nyata agar SP KEP SPSI menjadi pelopor dalam gerakan serikat pekerja di Kota Cilegon.

“Kita perlu terus menguatkan langkah bersama, dengan meningkatkan keterampilan, membangun solidaritas antar pekerja, serta memperjuangkan hak-hak pekerja agar tidak tergerus oleh perubahan yang terjadi di dunia industri. Musyawarah Cabang ini menjadi momentum penting untuk memastikan SP KEP SPSI selalu berada di garis depan dalam membela kepentingan pekerja.

Melalui Muscab ini, FSP KEP SPSI Kota Cilegon berkomitmen untuk memperkuat langkah ke depan dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip keadilan sosial dan keberlanjutan, demi kesejahteraan seluruh pekerja di Kota Cilegon.