Relawan POSKO JKN KIS MoU dengan RS Harapan Mulya Cibarusah

by -103 Views

KEPTV News, Bekasi — Relawan POSKO JKN KIS sayap organisasi PP KEP SPSI memenuhi undangan RS Harapan Mulya Cibarusah membahas terkait kesehatan masyarakat Kabupaten Bekasi, Selasa (27/9/2022).

Khususnya wilayah Cibarusah hadir yakni Robi selaku marketing RS harapan Mulya
Tim relawan di hadiri oleh Adam Nurbani selaku koordinator, Mika Junianto selaku Sekjen dan M. Rusdi selaku Wakil Ketua dan Relawan yang tergabung di posko JKN KIS khususnya wilayah Cibarusah.

Dalam pembukaannya, Adam Nurbani mengharapkan kerjasama yang baik supaya tidak ada miskomunikasi antara relawan dan pihak RS.

Mika juninto menyebutkan ada 5 Masalah yang sering terjadi di lapangan. Pertama, meminta kemudahan fasilitas untuk relawan. Kedua, pasien yang tidak punya jaminan,dan data nya bermasalah yaitu KK KTP yg tidak valid hendaknya di edukasi jangan sampai dijadikan pasien umum.

Kemudian ketiga, terkait olahraga dan hobi yang membahayakan, semisal sepak bola, volly, motor crose dan lain sebagainya.

“Agar kiranya RS mengroscek kronologi kejadian agar pasien tidak menjadi pasien umum,” katanya.

Dan terakhir pelayanan medis dasar yang masih bermasalah di RS dan pasien di kenakan iuran biaya.

Sementara Robi menjelaskan tentang RS harapan Mulya. Pihak RS memberi tanggapan terkait 5 point yg diungkapkan oleh tim POSKO JKN KIS bahwa pihaknya berkomitmen menjadikan pasien nyaman dalam pelayanan dan tidak memikirkan biaya karena biar pun pasien tidak pnya jaminan pihak RS akan berusaha membantu terkait penjaminan.baik jamkeda, jampersal dll.

Selain itu, ia menjelaskan pelayanan poly yang ada di RS Harapan Mulya yaitu poly penyakit dalam, poly urologi, poly kandungan dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan terakhir posko JKN KIS dan RS harapan Mulya membuat MOU kerjasama. (***)