KONTAK

Sekretariat
Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan
Serikat Pekerja Seluruh Indonesia

Ruko Cempaka Mas Blok P No.30
Jl. Letjen Suprapto No. 1, Jakarta Pusat 10640

Telp    : (021) 4214584
Email : pp.fspkep_spsi@yahoo.co.id || pp@spkep-spsi.org

 

Comments 9

  1. Tata cara pendaftaran spsi kalo belum ada spsi di tempat kerja

  2. Miati says:

    Saya seorang karyawati di perusahaan tambang batu bara yang berlokasi di Kab. Barito Utara. Saya ingin menanyakan solusi dari permasalahan yang sedang saya hadapi saat ini dengan perusahaan.

    Pada bulan Desember 2020 yang lalu saya mengajukan cuti periodik dan cuti untuk melahirkan, dimana untuk cuti melahirkan ini saya melampirkan surat keterangan dari dokter kandungan dan sudah diterima dan disetujui oleh HR site. Setelah selesai masa cuti periodik dan memasuki masa cuti melahirkan, cuti melahirkan ini dipermasalahkan oleh HR pusat dengan alasan tidak ada lampiran surat nikah dan memang saya tidak bisa melampirkannya. Dan saat tanggal gajian 28 Januari 2021 saya tidak menerima gaji sampai dengan sekarang padahal di absen berjalan yang setiap harinya dilaporkan ke group BOD status absen saya cuti priodik dan cuti melahirkan. Lalu tanggal 01 Februari 2021 HR site mengirimkan surat ke saya agar dalam waktu 3 hari untuk dapat melampirkan surat nikah tersebut atau jika tidak harus masuk seperti biasa.

    Sebagai informasi, diperusahaan saya tersebut tidak ada PP ataupun PKB. Yang ingin saya tanyakan, apa yang sebaiknya saya lakukan jika perusahaan tetap meminta surat nikah tersebut dan jika perusahaan membuat saya seolah-olah mangkir 5 hari berturut-turut jika saya tidak bisa melampirkan surat nikah tersebut.

  3. Anonym says:

    Mungkin bisa dibantu diusut untuk ketua SPSI di tempat saya bekerja. Selama ini bagi karyawan,SPSI di tempat saya bekerja hanya seperti gambaran aja. Karena seperti tidak berjalan sesuai fungsi. Dan banyak karyawan yang mencurigai kalau Ketua SPSI ditempat saya kerja telah di berikan amplop (uang) untuk meredam emosi karyawan. Sehingga seolah-olah serikat hanya membela hak perusahaan, tapi tidak dengan hak2 karyawan. Isinya nurut nurut ke PT saja 😞

  4. Hadi Ruchiyat says:

    Selamat pagi

    Saya mau informasikan perusahaan asing , dibidang StartUp /Aplikasi PLAYSTORE , yg berada di indonesia tanpa ada izin pendiri perusahaan. perusahaan ini perusahaan Jerman . yg menyewa tempat di Alamat:

    Duta Mas Fatmawati Block D2 no 9-10, JL RS Fatmawati Raya no 39, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12150, Indonesia , Mereka merecrut pekerja dengan info loker di LOKER.ID . Nama Perusahaan Tersebut PT. GOMONTIR , Dan saya sebagai korban tidak di gaji selama 1 bulan lebih . Mulai dari tanggal 02 Maret 2021 s/d 11 April 2021 ,sementara sales2 lain di bayar hanya kisaran 100 ribu perorang dan ada juga yg tidak sama sekali dibayar, dan pembayaran secara cicil dengan nominal yg tidak sesuai perjanjian kerja . mereka mempermainkan pekerja dengan tahapan2 yg tadinya bukan sesuai prosedur , dan diluar dari perjanjian kerja . Tolong ditindak lanjut perusahaan yg tidak memiliki izin pendiri . agar tidak semena mena memperkerjakan pekerja dengan seenak nya . dengan iming2 bakal jadi karyawan . Agar tidak ada lagi korban . karena mereka cuma menjadikan pekerja sebagai budak , agar dia mendapatkan data konsumen konsumen.

    Facebook: gomontir

    playstore : gomontir

    IG : Gomontir

    Manager area ROJALI : 089630792113

    User Gomontir Iskandar : 081210865900

    Perusahaan Luar yang beraktivitas di jakarta tanpa ada izin dan tanpa ada pendiri perusahaan . mereka hanya menjadikan pekerja sales sebagai budak perusahaan tanpa dibayar upah , dengan berbagai alasan.
    Tolong dibantu tidak lanjutkan pak . mereka licik memanfaatkan pekerja untuk mencari data konsumen konsumen.
    Terimakasih

    ini no Wa dan Hp saya 0895705102100

    • Hadi Ruchiyat says:

      Selamat Malam , Saya Hadi Ruchiyat ingin menginformasikan tentang pelaporan yang saya buat , Saya ingin menutup Laporan Tersebut , dikarenakan Dari pihak perusahaan sudah ada itikad baik untuk menyelesaikan pembayaran kepada saya . Terimakasih

  5. Iwan says:

    Slamet siang
    Saya iwan
    Tinggal di bogor

    Saya cuman mau ngasih masukan trkait pengalam peribadi.
    Istri saya kerja di perusahaan garmen yongjin di daerah sukabumi.
    Minggu kemarin istri saya sakit seminggu pas kemarin mau masuk dapet pesan dari atasannya isinya agar istri saya mengajukan SPD padahal surat keterangan sakit sudah di kirim pas masuk trnyata istri saya di panggil HRD di suruh SPD dan HRD nya pun bilang ini rekomendasi dari atasan istri saya. Dengan trpaksa istri saya menandatangi nya padahal sudah kerja 5 tahun dan karyawan tetap.
    Ini hanya sedikit curhatan dari saya
    Agar tida ada orang2 yg lemah bernasib sama seperti istri saya.
    Di sisi lain temen kerja istri saya banyak yang sakit tida sampe di suruh SPD.
    Saya harap SPSI lembaga yang saya percaya bisa menegir kepada perusahan2 yg sperti ini .

    Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *