45 Pengurus Serikat Pekerja SP KEP SPSI Ikuti ‘Pelatihan Media dan Propaganda Positif Bagi Perangkat Organisasi’ di Bogor .

PESERTA PELATIHAN MEDIA DAN PROPAGANDA POSITIF

PESERTA PELATIHAN MEDIA DAN PROPAGANDA POSITIF

BOGOR (DIKLAT) — Sebanyak lebih kurang 45 orang pengurus Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP KEP SPSI) mengikuti ‘Pelatihan Media dan Propaganda Positif Bagi Perangkat Organisasi’ di Hotel Dirga Cibulan, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 26 Februari hingga 28 Februari 2019. Mereka sudah berdatangan ke lokasi acara sejak dari pagi. Jumlah peserta melebihi target panitia. .

Pematerinya adalah Ketua Umum PP FSP KEP SPSI, Bung R. Abdullah; Mantan Wartawan Senior yang juga Tim Media PP FSP KEP SPSI, Bung Zaky Al Hamzah; dan Bung Triarto Setiyo seorang Web Developer, yang sudah memproduksi ratusan website. Laporan acara disampaikan oleh Sekretaris Bidang Propaganda Positif dan Teknologi Informasi (TI) PP FSP KEP SPSI, Bung Galih Wawan; kemudian dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi dan SDM PP FSP KEP SPSI, Bung Ferri Nurzali.

MEMBUKA PELATIHAN Ketua Bidang Organisasi dan SDM PP FSP KEP SPSI, Bung Ferri Nurzali, membuka acara Pelatihan Media dan Propaganda Positif Bagi Perangkat Organisasi SP KEP SPSI di Aula Hotel Dirga Cibulan, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa siang, 26 Februari 2019. Pelatihan berlangsung sejak dari tanggal 26 Februari hingga 28 Februari 2019.

MEMBUKA PELATIHAN
Ketua Bidang Organisasi dan SDM PP FSP KEP SPSI, Bung Ferri Nurzali, membuka acara Pelatihan Media dan Propaganda Positif Bagi Perangkat Organisasi SP KEP SPSI di Aula Hotel Dirga Cibulan, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa siang, 26 Februari 2019. Pelatihan berlangsung sejak dari tanggal 26 Februari hingga 28 Februari 2019.

Dalam laporan panitia, Bung Galih Wawan mengatakan agenda ‘Pelatihan Media dan Propaganda Positif Bagi Perangkat Organisasi’ merupakan salah satu keputusan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) SP KEP SPSI Tahun 2018, yang digelar pada 21-23 November 2018. Dalam salah satu keputusan Rapimnas 2018, menyatakan bahwa Tahun 2019 merupakan Tahun Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penguatan Organisasi serta Penguatan Proganda Positif. Maka dalam rangka mempercepat pelaksanaan 6 (enam) Agenda Penguatan Organisasi, diperlukan langkah-langkah dalam membangun komunikasi secara cepat, tepat dan efektif. “Guna sebagai salah satu langkah penyadaran dan pencerdasan kepada seluruh keluarga besar SP KEP SPSI,” demikian laporan panitia kepada Tim Media PP FSP KEP SPSI.

Bung Galih Wawan

LAPORAN PANITIA PELATIHAN : Bung Galih Wawan

Bung Galih Wawan menyatakan bahwasanya acara ini bisa terselenggarakan berkat Amanah Rapimnas Tahun 2018 FSP KEP SPSI pada bulan November 2018 lalu. Kemudian, akan didukung oleh Almarhum Ketua Bidang Propaganda Positif dan TI, Bung Abdul Gani. “Dan kami yang melanjutkan perjuangan almarhum menerima amanah ketua bidang bisa terus terwujud dan Alhamdulillah pada hari ini Program Pelatihan Media dan Propaganda Positif bisa terlaksana,” ujar Galih Wawan.

Berita Terkait:

PP FSP KEP SPSI Gelar ‘Pendidikan Media, Jurnalistik dan Pembuatan Blog/Website’

Poin latar belakang agenda ‘Pelatihan Media dan Propaganda Positif Bagi Perangkat Organisasi’ adalah Belajar dari pengalaman dalam organisasi sekelas FSP KEP SPSI di kancah daerah, regional hingga nasional. Salah satu evaluasi penting adalah minimnya informasi yang dapat diakses oleh anggota. Implikasinya, informasi baik mengenai kegiatan maupun kebijakan organisasi menjadi kurang dipahami anggota. “Hal mana mengakibatkan dukungan dan anggota terhadap langkah-langkah yang diambil organisasi kurang mendapatkan support dari anggota,” tulis laporan panitia.

PENGARAHAN KETUM PP FSP KEP SPSI, BUNG R. ABDULLAH

PENGARAHAN KETUM PP FSP KEP SPSI, BUNG R. ABDULLAH

Untuk tidak mengulang hal tersebut, maka perlu kiranya PP FSP KEP SPSI melalui penguatan propaganda positif menyegerakan langkah-langkah baik bersifat kebijakan maupun pelatihan untuk memperkuat organisasi dan hasil karya organisasi dapat di dipahami baik oleh anggota, masyarakat maupun pemangku kebijakan.

SUASANA PELATIHAN

SUASANA PELATIHAN

PESERTA SERIUS MENGIKUTI PEMBUKAAN PELATIHAN

PESERTA SERIUS MENGIKUTI PEMBUKAAN PELATIHAN

Sehubungan hal tersebut, menurut Direktur Diklat PP FSP KEP SPSI, Bung Chandra Mahlan, maka langkah awal dalam penguatan propaganda positif, Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI berencana mengadakan pelatihan bagi perangkat organisasi SP KEP SPSI dari tingkat Daerah, Cabang maupun Unit Kerja guna membekali pengurus bidang propaganda positif mempunyai pengetahuan dan ketrampilan di bidang media dan Jurnalistik.

Ada tiga tujuan ‘Pelatihan Media dan Propaganda Positif Bagi Perangkat Organisasi’, yakni agar peserta:

1. Mempunyai pengetahuan tentang Media dan Jurnalistik.

2. Mempunyai ketrampilan menggunakan Media telekomunikasi untuk kepentingan pengembangan organisasi.

3. Meningkatkan ketrampilan Teknis dalam Penulisan Berita, Artikel, Tulisan/Naskah Wawancara maupun Laporan Formal/Non-Formal.

Target Peserta

Menurut Bung Sulistiyono, SH., panitia penyelenggara ‘Pendidikan Media, Jurnalistik dan Pembuatan Blog/Website’ ini, target peserta ‘Pendidikan Media, Jurnalistik dan Pembuatan Blog/Website’ mencapai 40 (empat puluh) orang, yang terdiri dari Pengurus yang membidangi Bidang Propaganda Positif di tingkat :

1. PD FSP KEP SPSI.

2. PC FSP KEP SPSI.

3. PUK SP KEP SPSI.

Namun, hingga Senin malam 25 Februari 2019, jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 45 orang atau melebih target. (Tim Media PP FSP KEP SPSI/Zaky) ====

RUANG PELATIHAN MEDIA DAN PROPAGANDA POSITIF

RUANG PELATIHAN MEDIA DAN PROPAGANDA POSITIF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>