SP KEP SPSI Kab-Kota Bekasi Mendukung Aksi Bela Palestina dengan Posko Kesehatan

by -94 Views

CEMWU, Cikarang Timur — Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP KEP SPSI) Kabupaten-Kota Bekasi kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung Aksi Bela Palestina.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur Kabupaten Bekasi (19 November 2023).

Bersama-sama dengan Relawan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) dan Rumah Sakit AS-SHOFWAN, PC FSP KEP SPSI Kab-Kota Bekasi mendirikan posko kesehatan sebagai upaya nyata dalam aksi solidaritas untuk Palestina.

Posko kesehatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kesehatan kepada peserta aksi yang membutuhkan serta pengecekan kesehatan bagi yang membutuhkan, sementara itu juga disediakan mobil ambulance untuk situasi darurat.

Pimpinan Cabang FSP KEP SPSI Kab-Kota, sebagai organisasi serikat pekerja, tidak hanya fokus pada isu ketenagakerjaan, namun juga menunjukkan solidaritas terhadap bencana kemanusiaan yang tengah melanda Palestina.

Para pengurus Pimpinan Cabang terlihat turut serta dalam mendukung aksi solidaritas ini.

Dalam aksi solidaritas ini, sejumlah pengurus Pimpinan Cabang tampak hadir secara langsung, menunjukkan keterlibatan dan dukungan penuh terhadap perjuangan yang dilakukan.

Dalam pernyataannya, Damin Sada menegaskan bahwa kehadiran masyarakat Bekasi bukan hanya sebagai bentuk simpati, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk membangun kesadaran global terhadap konflik di Palestina.

Ia mengajak semua pihak untuk terus bersatu dalam menjalankan peran kemanusiaan, mengingat situasi sulit yang dihadapi oleh rakyat Palestina, hal tersebut disampaikan dalam aksi solidaritas yang dihadiri sekitar 10.000 orang.

Aksi solidaritas dimulai pada pukul 08.00 dan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Stadion Wibawa Mukti dan sekitarnya yang dipadati massa akhirnya dibubarkan dengan tertib.

Keberhasilan dan ketertiban acara ini menandai partisipasi aktif masyarakat Bekasi dalam menyuarakan solidaritas terhadap situasi kemanusiaan yang membutuhkan perhatian global.