ADA APA UNIVERSITAS SERANG RAYA MENDATANGI KANTOR SP KEP SPSI BANTEN?

by -102 Views

CEMWU, Serang — Segenap dosen Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya mendatangi Kantor Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Banten pada hari ini Selasa, 18 Juli 2023.

Dalam konfirmasinya ketua PD FSP KEP SPSI Banten Afif Johan , SH, MH menyampaikan bahwa kedatangan dosen UNSERA tersebut dalam rangka memberikan pelatihan komputerisasi dan digitalisasi dengan program Microsoft Acess kepada para pengurus serikat pekerja dibawah naungan PD FSP KEP SPSI Banten untuk diimplementasikan dalam tata kelola organisasi dan database berbasis komputerisasi.

Program tersebut kata Afif, merupakan bagian program penguatan organisasi di bidang penguatan SDM Organisasi dan penguatan Teknologi informasi serta tindaklanjut dari MOU kerjasama SP KEP SPSI dengan UNSERA yang dimulai sejak tahun 2021.

Pelaksanaan kerjasama tersebut sampai saat ini telah mengadakan pelatihan sejumlah 5 kali, worshop teknologi informasi 2 kali, seminar hukum 1 kali hingga penempatan mahasiswa UNSERA praktek kerja nyata maupun penelitian di jajaran SP KEP SPSI Banten.

Dan dalam waktu dekat bahkan, akan dilakukan kerjasama dengan fakultas bahasa untuk memberikan pelatihan bahasa inggris kepada temen-temen pekerja.

Oleh karenanya Afif menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Fakultas TI UNSERA atas kerjasama ini.

Pria yang merupakan kuasa hukum buruh dalam kasus Gubernur Banten dengan buruh pada akhir tahun 2021 mengatakan bahwa pada era globalisasi saat ini dan tantangan era digitalisasi, kaum pekerja harus meningkatkan skill sehingga memiliki kompetensi yang unggul dan berdaya saing.

Para pengurus serikat pekerja, tidak hanya jago orasi namun jago komputerisasi dan dalam era globalisasi ini juga dituntut menguasai bahasa asing.

Sehingga kerjasama dengan akademik seperti ini sesuai kejuruan, kompetensi dan keahlian yang dibutuhkan mewujudkan SDM yang unggul dan menuju SP KEP SPSI berkelas dunia, pungkas afif menutup keterangannya.

Sementara dalam keterangan lain, Harsiti, S.T., M.Kom selaku salah satu dosen yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa UNSERA juga menyampaikan apresiasi kepada SP KEP SPSI atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan kepada UNSERA untuk melaksanakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kita mendengar banyak perguruan tinggi dan instansi yang ingin kerjasama juga dengan SP KEP SPSI Banten, maka kita bersyukur diberikan kesempatan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Banten dipilih untuk kerjasama karena organisasi tersebut punya visi misi yang sama dalam hal peningkatan kualitas SDM.

Sehingga memiliki irisan dengan program Tridharma perguruan tinggi.

Dalam kegiatan tersebut, harsiti menyampaikan ada 3 narasumber dosen UNSERA yang hadir yaitu dia sendiri Harsiti, S.T., M.Kom, Agus Setyawan M. Kom ( Prodi Sistem Informasi ), Haris Triono Sigit, M.Kom ( Prodi Teknik Informatika ) dan 1 orang mahasiswa atas nama Arfan Andriyansyah ( Prodi Teknik Informatika ).

Antusias peserta pelatihan juga sangat baik dalam mengikuti pelatihan. Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat kepada sahabat-sahabat pekerja di Banten. Tutur dosen yang sudah mengajar 18 tahun di UNSERA tersebut menutup keterangannya.

Salah satu peserta dalam kegiatan pelatihan tersebut, Ahmad Fauzi dari PUK SP KEP SPSI Yasunli memberikan keterangan bahwa mewakili peserta pelatihan sangat senang sekali bisa mengikuti pelatihan tersebut. Dirinya mengakui bahwa dalam hal teknologi dan informasi masih banyak para pekerja dan pengurus serikat pekerja yang membutuhkan peningkatan skill dalam era revolusi industri 4.0 dan era digitalisasi.

Jika kita tidak meningkatkan skill maka kita akan tertinggal dalam hal kompetensi.