BPJS WATCH Tangerang Raya mendapatkan Apresiasi BPJS Kesehatan Kota Tangerang

by -151 Views

CEMWU, Tangerang — Kiprah BPJS WATCH Tangerang Raya yang terus memantau setiap regulasi dan program JKN-KIS supaya bisa berjalan dengan baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat peserta BPJS JKN-KIS, mendapatkan apresiasi dari BPJS Kesehatan Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan oleh Ratih Trinastiti Dewayani selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Tangerang, dalam acara sosialisasi program JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN, yang diselenggarakan di Qubika Boutique Hotel, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong Kabupaten Tangerang, Banten. Selasa (16/05/2023). Siang.

” Untuk menjamin dapat berjalannya program-program JKN-KIS, kami tidak bisa bekerja sendirian, tentunya kami membutuhkan kerjasama dari seluruh stakeholder. Dan BPJS WATCH Tangerang Raya telah menunjukkan kiprahnya agar peserta JKN memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya,” ucap Ratih.

Ditempat yang sama H.Sugandi Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya, menyampaikan beberapa hal hasil kerjasamanya dengan BPJS Kesehatan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tangerang Raya.

” Alhamdulillah kami juga selain terus mengadvokasi peserta JKN di semua faskes, kami juga ikut mendorong Pemerintah Daerah di Tangerang Raya untuk ikut program Universal Health Coverage (UHC), Puskesmas beroperasi 24 Jam dan peningkatan pelayanan prima bagi peserta JKN-KIS di semua fasilitas kesehatan yang ada di Tangerang Raya, dan terbukti mereka dapat merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa BPJS WATCH Tangerang Raya, selain memberikan advokasi kepada masyarakat yang meminta bantuannya, juga sering memberikan edukasi kepada peserta maupun masyarakat terkait program – program JKN-KIS.

Mad Rouf salah satu Anggota BPJS WATCH Tangerang Raya, yang berasal dari Kabupaten Tangerang, ketika di wawancarai awak Media KEPTV, Dirinya menyampaikan rasa bangganya dapat bergabung dengan BPJS WATCH Tangerang Raya, karena menurutnya telah banyak masyarakat yang terbantu untuk mendapatkan haknya untuk mendapat jaminan kesehatan yang prima dari semua fasilitas kesehatan.

” Alhamdulillah Saya bangga bisa bergabung dengan BPJS WATCH Tangerang Raya, Alhamdulillah Kabupaten Tangerang sekarang sudah ikut program UHC dan bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu. Dan ini sedikit banyaknya ada andil dari BPJS WATCH Tangerang Raya,” ucap Mad Rouf.

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Kota Tangerang, berlangsung cukup seru, karena banyak saran, kritik dan masukan yang disampaikan oleh BPJS WATCH Tangerang Raya.

” Kami berharap kerja sama ini tidak berhenti disini, karena kami BPJS Kesehatan Kota Tangerang selalu siap dengan tangan terbuka menerima masukan dan saran dari seluruh masyarakat, termasuk dari BPJS WATCH Tangerang Raya,” pungkas Kacab BPJS Kesehatan Kota Tangerang.