Pekerja J dan T Express berafiliasi dengan SP KEP SPSI Kabupaten Sidoarjo

by -179 Views
TERBENTUKNYA SERIKAT PEKERJA DI PT. KARYA NIAGA ABADI (J&T EXPRESS) MENJADI NAFAS BARU SERTA HAL YANG POSITIF GUNA MEMBANGUN HUBUNGAN INDUSTRIAL YANG HARMONIS, DINAMIS DAN BERKEADILAN.

CEMWU — Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP KEP SPSI) Kabupaten Sidoarjo, pada Jum’at, 05 Mei 2023 pukul 15:00 WIB sampai dengan selesai, Melantik dan Mengukuhkan PUK SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi (J&T EXPRESS) Masa Bakti Tahun 2023 – 2026 yang berkedudukan di Jalan Bandara Ir. H. Juanda No. 81, Desa Semambung, Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Pelantikan dan Pengukuhan PUK SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi (J&T EXPRESS) berdasarkan berita acara Panitia Persiapan Pembentukan Serikat Pekerja (P3SP) PT. Karya Niaga Abadi tentang Afiliasi kepada Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Sidoarjo dan susunan komposisi personalia pengurus PUK SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi pada Jum’at 17 Maret 2023.

Sambutan perdana Ketua PUK SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi (J&T EXPRESS) Achmad Khairunddin Darmansyah, menyampaikan “Dengan terbentuknya PUK SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi ini merupakan nafas baru dan sebuah hal yg sangat positif, terimakasih atas support dari jajaran managemen dan semoga dengan terbentukan PUK SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi ini dapat menjembatani semua pekerja yang ada dibawah naungan PT Karya Niaga Abadi sehingga terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkelanjutan”.

Denny Lim, General Manager PT. Karya Niaga Abadi (J&T EXPRESS) mengucapkan “selamat dan sukses kepada jajaran Pengurus Pimpinan Unit Kerja SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi yang telah telah dilantik dan dikukuhkan, ucapan terima kasih kepada segenap Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Sidoarjo, atas kerjasamanya membangun hubungan baik dengan telah terbentuknya Serikat Pekerja di PT. Karya Niaga Abadi, semoga kedepannya Serikat pekerja yang telah terbentuk ini bisa bekerja sama dengan baik dengan perusahaan”.

“Harapan besar perusahaan kepada jajaran pengurus adalah bisa menjembatani semua kebijakan yang ada di perusahaan mulai dari atas ke bawah karena tidak semua kebijakan dan aturan yang ada bisa dipahami dan mengerti oleh pekerja dibawah.

General Manager PT. Karya Niaga Abadi menegaskan bahwa pekerja/butuh adalah ujung tombak dalam hubungan industrial oleh sebab itu dibutuhkan wadah atau armada untuk bisa membangun hubungan Industrial yang Harmonis, Dinamis dan Berkelanjutan antara kepentingan Pengusaha dan kepentingan Pekerja/Buruh, Kuncinya adalah komunikasi yang baik antar pekerja/buruh dengan perusahaan”.

Dalam Sambutannya Judha Purwanto, S.H., M.H. selaku Ketua Pimpinan Cabang FSP KEP SPSI Kabupaten Sidoarjo menyampaikan ” Pembentukan Serikat Pekerja di PT. Karya Niaga Abadi adalah wujud peran, tugas dan fungsi organisasi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SP KEP SPSI hasil MUNAS ke VIII.

Pentingnya Serikat Pekerja didirikan adalah untuk membangun hubungan Industrial yang Harmonis, Dinamis serta Berkeadilan antara Pihak Pekerja dengan Perusahaan”.

Judha Purwanto menegaskan “bahwa peran dan fungsi Serikat pekerja khususnya Pengurus Pimpinan Unit Kerja adalah wadah atau mediator untuk memfasilitasi antara kepentingan pekerja/anggotanya kepada pihak Perusahaan untuk mencari solusi terbaik antar kedua belah pihak. Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ketua PC FSP KEP SPSI Kabupaten Sidoarjo menjelaskan Hak dan Kewajiban Organisasi yang tertuang dalam AD/ART Organisasi SP KEP SPSI”.

Sebelum acara pelantikan dan pengukuhan ditutup pada kesempatan tersebut Denny Lim selaku GM PT. Karya Niaga Abadi (J&T EXPRESS), Judha Purwanto, S.H., M.H. Ketua PC FSP KEP SPSI Kabupaten Sidoarjo dan Ketua PUK SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi (J&T EXPRESS) Achmad Khairunddin Darmansyah meresmikan kantor sekretariat PUK SP KEP SPSI PT. Karya Niaga Abadi (J&T EXPRESS).