PUK SP KEP SPSI PT Antam Tbk UBPN MALUT, Berhasil Raih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat

by -22 Views

CEMWU, Ternate — Mewakili PUK SP KEP SPSI PT Antam Tbk UBPN MALUT Fikri Hidayatullah dan Abdul Halil Udi berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Cerdas Cermat Norma Ketenagakerjaan Antar Serikat Pekerja yang diselenggarakan Disnakertrans Provinsi Maluku Utara. Senin, 1 Mei 2023 bertempat di Royal’s Resto Function Hall, Jl. Branjangan, Kel. Santiong, Kota Ternate Tengah – Ternate Maluku Utara.

Koordinator PUK SP KEP SPSI PT Antam Tbk UBPN Malut Abdul Muthalib mengatakan Lomba Cerdas Cermat norma ketenagakerjaan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (MayDay) 1 Mei 2023.

”Jadi Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyelenggarakan Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Norma Ketenagakerjaan antar Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Provinsi Maluku Utara dengan total hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Sambungnya PUK SP KEP SPSI PT Antam Tbk UBPN MALUT mengutus dua orang untuk mengikuti cerdas cermat tersebut Alhamdulillah berhasil menjadi juara 2 dan mendapatkan bonus uang tunai sebesar Rp. 15.000.000 (limabelas juta rupiah) Tuturnya.

Dikatakan Abdul prestasi dua anggota PUK SP KEP SPSI PT Antam Tbk UBPN MALUT sangat membanggakan karena dengan persiapan yang cukup singkat bisa mencapai hasil yang maksimal “dengan hasil ini bisa dijadikan propaganda positif kepada seluruh pekerja tambang untuk pentingnya memahami norma ketenagakerjaan baik terkait keselamatan dan kesejahteraan pekerja supaya bisa dijadikan pegangan oleh pekerja ketika pengusaha tidak patuh pada penerapan norma ketenagakerjaan pekerja melalui serikat pekerja bisa memberikan masukan dan dorongan perusahaan agar patuh pada norma ketenagakerjaan.

Lanjutnya Pencapaian anggota PUK SP KEP SPSI PT Antam Tbk UBPN MALUT ini juga tak luput dari dukungan penuh Manajemen PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara yang selalu memberikan ruang kepada serikat pekerja untuk mendiskusikan permasalahan ketenagakerjaan dan mendukung penuh setiap kegiatan serikat pekerja di lingkungan PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara, ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi merajut kebersamaan Pekerja dan Pengusaha serta dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan positif yang menambah pengetahuan khususnya bidang ketenagakerjaan yang dapat dimanfaatkan oleh dan untuk Seluruh Pekerja di Maluku Utara.