Aksi Bersama! STAND UP, SPEAK UP, COME HOME!

by -114 Views
AKSI BERSAMA! 
STAND UP, SPEAK UP, COME HOME!
INTERNATIONAL WORKERS’ MEMORIAL DAY (IWMD) 2023!
SOLIDARITAS UNTUK RAKYAT MYANMAR!

Aksi IWMD yang akan digelar pada 28 April 2023, semakin menegaskan bahwa perjuangan tempat kerja yang aman memerlukan perjuangan yang lebih serius dan fokus. Ketika situasi semakin memburuk karena berbagai regulasi, utamanya Omnibus Law/Cipta Kerja/Perppu, kita semakin dihadapkan situasi yang abai terhadap keselamatan dan kesehatan kerja.

Ketika pemerintah tidak menjadikannya sebagai prioritas utama, saatnya serikat pekerja yang mengambil peranan utama. Perjuangan Keselamatan dan kesehatan Kerja yang digaungkan melalui IWMD 2023, merupakan perjuangan jangka panjang, penting untuk kita dan masa depan serikat pekerja kita!

Senada dengan hal itu, sebagai bagian dari gerakan buruh internasional, suara perih dan jerit lemah dari Myanmar semakin menyayat hati.

Serikat pekerja di sana, memerlukan aksi nyata kita. Mereka bertanya: How many dead bodies do UN and International Goverments need to take action? Berapa banyak nyawa yang harus mati agar PBB dan pemerintahan internasional berbagai negara tergetak hatinya untuk membantu rakyat Myanmar? Apakah yang sekarang terbunuh masih kurang banyak?

Sebagai bentuk solidaritas, perenungan untuk yang telah gugur di tempat kerja, dan menghidupkan cahaya harapan bagai pekerja di berbagai belahan dunia, kami mengundang kawan2 untuk bergabung pada Aksi #IWMDINDONESIA2023 yang akan dilaksanakan pada Jum’at, 28 April 2023 dengan rute aksi sebagai berikut: jam 8.30-10.00 wib aksi di Kedutaan besar Myanmar Jalan Kh Agus Salim 109 10350 Jakarta Pusat Indonesia, dilanjutkan aksi di Bunderan Air Mancur Patung Kuda Indosat pada jam 10.00-12.00 wib.

Menundukkan kepala sejenak untuk mereka yang telah pergi dan memperjuangkan agar tempat kerja semakin aman. Memastikan setiap pekerja berangkat bekerja dengan aman dan selamat kembali ke rumah. Mendorong agar para korban memiliki ruang dan keberanian untuk berbicara, memperjuangkan hak-haknya. STAND UP, SPEAK UP, COME HOME!