Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea terpilih kembali menjadi Presiden Komisaris PTPP

by -176 Views

CEMWU, Jakarta — Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, SH terpilih kembali menjadi Presiden Komisaris PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rabu (12/4/2023).

Terpilihnya Andi Gani sebagai Presiden Komisaris ini merupakan tahun ke-9 menduduki jabatan tersebut sejak Mei 2015.

“Diharapkan susunan manajemen ini dapat menjadi tim yang solid dan membawa PTPP menjadi perusahaan yang semakin terdepan dan terbaik,” ucapnya dalam pernyataan tertulis.

Selain sebagai komisaris, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jacob Nuwa Wea saat ini juga menjabat sebagai Presiden ASEAN Trade Union Council .

Lebih lanjut kata dia, dalam mata acara ke-9, pemegang saham PTPP menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan yang diusulkan oleh pemegang saham Seri A Dwiwarna.

“Selain itu, tidak lupa kami ucapkan selamat bergabung kepada anggota Direksi yang baru dan selamat bertugas kembali kepada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang ditetapkan setelah RUPST ini,” sambungnya.

Sementara itu, kinerja PTPP untuk Tahun Buku 2022 yaitu, pendapatan usaha (revenues) mencapai Rp 18,922 triliun atau tumbuh sebesar 12,87 persen secara year on year (yoy), dengan laba bersih sebesar Rp 366 miliar tumbuh sebesar 1,20 persen secara yoy.

Pemegang saham PTPP dalam RUPST juga telah menyetujui penggunaan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 271,698 miliar yang ditetapkan sebagai cadangan. Dalam RUPST menyetujui adanya perubahan anggaran dasar, pengurangan kegiatan usaha, yaitu Kode KBLI 46.634 yang terdiri dari perdagangan besar semen, kapur, pasir, dan batu; beserta Kode KBLI 46.610 yang terdiri dari perdagangan bahan bakar padat, cair, gas, dan produk YBDI.

Adapun, susunan pengurus PTPP sebagai berikut :

Dewan Komisaris

  1. Andi Gani Nena Wea – Presiden Komisaris
  2. Istiono – Komisaris Independen
  3. Ernadhi Sudarmanto- Komisaris
  4. Hedy Rahadian- Komisaris
  5. Loso Judijanto- Komisaris
  6. Ayodhia GL Kalake- Komisaris

Direksi

  1. Novel Arsyad- Direktur Utama
  2. Agus Purbianto- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko
  3. Yuyus Juarsa- Direktur Operasi Bidang Gedung
  4. Yul Ari Pramuraharjo- Direktur Operasi Bidang Infrastruktur
  5. Eddy Herman Harun – Direktur Operasi Bidang EPC
  6. Sinur Linda Gustina Manurung- Direktur Strategi Korporasi dan HCM