Rapat Koordinasi serta Buka Bersama PC dan PUK SP KEP SPSI Kab-Kota Bekasi

by -148 Views

CEMWU, Bekasi — Ratusan Pengurus Cabang, Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC KEP SPSI) Kota dan Kabupaten Bekasi. Menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Dan Buka Bersama PC dan PUK SP KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi.

Dengan thema “Menguatkan Langkah dan Menajamkan Strategi Untuk Kemaslahatan Dan Perlindungan Pekerja”. Berlangsung di Graha Wulan Sari di Jalan Kemakmuran Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (10/4/2023).

Pada kegiatan Rapat Koordinasi Dan Buka Bersama PC dan PUK SP KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi dimulai sekitar pukul 13.00wib siang. Diisi nara sumber dari DPP SP KEP SPSI dan Para Pakar di bidang Perburuhan dan Ketenagakerjaan.

Selain itu juga dihadiri Ketua Umum, Pengurus Pusat SP KEP SPSI R.Abdullah, Ketua PC KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi Zen Mutowali, Sekretaris DPC K-SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi Fajar Winarno. Serta Pengurus Unit Kerja atau Pengurus SP KEP SPSI tingkat perusahaan baik dari Kota Bekasi maupun dari Kabupaten Bekasi.

Sementara itu saat menjelang buka bersama diisi siraman rohani agama Islam oleh Ustadz Kusno dari PUK SP KEP SPSI PT. Cahaya Merah Delima Bekasi. Dalam ceramahnya menjelaskan makna puasa Ramadhan.

Bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan, ampunan dan rakhmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Puasa Ramadhan itu diwajibkan kepada seluruh orang Islam yang beriman, dengan tujuan agar umat Islam menjadi orang-orang yang bertakwa.

Seperti dinyatakan pada QS Al-Baqarah 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”.

Puasa Ramadhan juga diharapkan mampu memotivasi seluruh pengurus dan anggota SP KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi agar tetap giat bekerja dan meningkatkan disiplin kerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Karena kita melakukan semua pekerjaan dengan niat karena Allah dan tentunya disertai doa agar apa yang kita kerjakan hendaknya selalu berada di jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.Aamiin YRA,”pesan Ustadz Kusno.