Diksusi Penguatan Propaganda Positif Untuk Perkuat Media SP KEP SPSI

by -158 Views

KEPTV News, Jakarta – Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP KEP SPSI) mengadakan Forum Diskusi Penggiat Propaganda Positif dengan PUK SP KEP SPSI wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang & Kota Tangerang Selatan, Karawang, Purwakarta, serta, Kab-Kota Bekasi pada Kamis, 16 Maret 2023.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari beberapa pertemuan serupa sebelumnya dengan para Penggiat Propaganda Positif Wilayah PD FSP KEP SPSI Provinsi Jawa Barat beserta beberapa PC FSP KEP SPSI di Jabar, DKI dan Banten.

Hadir dalam forum diskusi Penggiat Propaganda Positif ini adalah para Jurnalis KEPTV di PUK SP KEP SPSI (PT Propan Raya ICC, PT Doulton, PT Inoac Polytechno Indonesia Karawang Plant, PT Softex Indonesia, PT CMWI, PT BSIN Plant Bekasi, PT Cahaya Merah Delima serta PT Eka Gunatama Mandiri), dimoderatori oleh Direktur Diklat Chandra Mahlan dan diarahkan oleh Ketua Umum SPKEP SPSI R. Abdullah, Mustopo Bendahara Umum dan Ketua Bidang Propaganda Positif Agung Susanto.

Chandra Mahlan sebagai moderator dalam forum diskusi menyampaikan maksud dan tujuan dari pada mengundang saudara-saudara semuanya untuk meminta masukan, terkait program kerja media 2022 serta yang sudah dilakukan apa saja, dan di tahun 2023 apa yang akan di rancang program propaganda positifnya.

Selanjutnya Agung Susanto Ketua Bidang Propaganda Positif menyampaikan bahwa Penguatan Propaganda Positif adalah merupakan Keputusan Munas VIII yang wajib di-implementasikan oleh perangkat organisasi guna membangun simpati di kalangan Pekerja, Pengusaha dan masyarakat melalui penyebar-luasan hal-hal positif yang dilakukan oleh Keluarga Besar SP KEP SPSI.

Agenda ini sangat penting untuk dilakukan oleh organisasi kita agar mampu memenangkan persaingan memperebutkan anggota terhadap 156 Federasi dan 16 Konfederasi lainnya agar SP KEP SPSI menjadi “The Most Representative Union” di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama R. Abdullah menegaskan pentingnya Penguatan Propaganda Positif di tingkat PUK, PC, PD dan PP bahkan di tingkat Internasional bersama NGO yang memiliki jaringan internasional juga.

Tanpa komitmen untuk melakukan Propaganda Positif maka tidak mustahil SP KEP SPSI akan semakin menurun jumlah anggotanya.

Setelah Ketua Umum R. Abdullah pemaparan,dilanjut pemaparan dari perwakilan PUK SP KEP SPSI, mengenai kendala persoalan serta permasalahan yang mereka hadapi dalam mengelola media di tempat masing-masing.

Berikutnya adalah akan ada tindak lanjut berupa kunjungan pembinaan ke: PD FSP KEP SPSI, PC FSP KEP SPSI maupun PUK SP KEP SPSI di wilayah masing-masing pada bulan Maret.

Pelatihan ketrampilan pembuatan aneka media, photograpy, penulisan, wawancara, editing akan dilakukan pada bulan Juli 2023.

Draft awal Peraturan Organisasi (PO) tentang Penguatan Propaganda Positif telah disusun, banyak hal dari pertemuan hari ini dan esok akan menjadi masukan yg berharga buat penyempurnaan PO.