MOU antara CEMWU dengan People & OSH Korea

by -90 Views

KEPTV News, Jakarta – Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP KEP SPSI) yang di Luar Negeri lebih di kenal dengan nama CEMWU, melakukan studi banding ke Korea Selatan pada tanggal 30 Januari sampai dengan 4 Februari 2023.

Dalam kesempatan studi banding tersebut CEMWU (SPKEP SPSI) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan People & Safety Korea.

People & Safety yang merupakan pengacara dan praktisi K3, tujuan kerja sama untuk mempromosikan keselamatan dan Kesehatan kerja (OSH) pekerja di Asia, termasuk Indonesia

Selain itu, kedua organisasi kami memiliki pemahaman yang sama tentang pentingnya kegiatan bersama melalui berbagai cara seperti kolaborasi bilateral, kunjungan bersama, penelitian bersama, dan konsultasi bersama untuk mempromosikan keselamatan dan kesehatan pekerja.

Penandatanganan MOU dilakukan di kantor People & OSH dan ditandatangani lansung oleh Brother Han Chang-hyun Direktur People & OSH Korea, dan dari CEMWU diwakili oleh Sulistiyono Sekretaris PP FSP KEP SPSI.

Sebelum penandatanganan dilakukan zoom meeting antara Direktur People & OSH dengan R. Abdullah selaku Ketua Umum SP KEP SPSI.

Dengan MOU tersebut maka akan ditindaklanjuti dengan kunjungan delegasi People & OSH untuk berkunjung ke Indonesia dan membahas rencana-rencan dan program kerja sama antara kedua belah pihak.