POSKO JKN KIS SPKEP SPSI Beraudiensi dengan Manajemen RS Mekar Sari

by -119 Views

KEPTV News, Bekasi —  Relawan POSKO JKN KIS beraudensi dengan manajemen RS Mekar Sari Kota Bekasi, rombongan POSKO JKN yang datang disambut langsung oleh marketing RS mekarsari Bapak Budi (Kamis, 18/1/2023)

Audensi yang di jadwalkan pukul 10 :00 wib tertunda setangah jam karena kesibukan RS yang sedang ada kunjungan dari perusahaan-perusahaan

Hadir dalam Audensi management RS Mekar Sari yang diwakili bapak Budi, Ibu Dokter Diba, Bapak Sugeng dan Dokter Bunga.

POSKO JKN KIS yang hadir dalam Audensi di wakili beberapa koordinator wilayah dari Kabupaten dan Kota Bekasi hadir pula kordinator Nasional POSKO JKN KIS yaitu bung Adam Nurbani.

Dalam kesempatan ini RS Mekar Sari menjelaskan histori awal mula RS Mekar Sari didirikan oleh bapak bangsa yaitu mantan Wakil presiden Adam Malik pada tahun 1959 bernama Rumah Sakit ibu dan Anak, baru pada tahun 1985 berubah menjadi Rumah Sakit Umum.

Lebih lanjut pihak management menjelaskan alur-alur pelayanan dan Fasilitas yang ada di RS mulai dari NICU, PICU, HCU dan ICU, Hemodalisa dan lainnyall.

RS sendiri sudah meluncurkan aplikasi pendaftaran online HIDOK khusus untuk pasien rawat jalan.

Ada beberapa kasus yang sering terjadi di lapangan seperti contoh pasien yang faskes tingkat pertama tidak 24 jam dan pasien yang tidak memiliki identitas diri dan butuh pelayanan di RS dan juga pasien yang menurut RS tidak gawat darurat tapi berobat di IGD RS begitu ungkap M. Rusdi selaku koordinator POSKO JKN KIS Bekasi Raya.

Bapak Budi selaku perwakilan RS membuat klarifikasi terkait kasus yang terjadi di RS atas nama ibu Diah atas kesalahpahaman tentang alur pelayanan di RS .

Pihak RS kedepan akan lebih baik dalam pelayanan pasien baik umum dan asuransi ataupun pasien BPJS tidak akan di beda-bedakan

Dalam diskusi yang berlangsung santai ada beberapa catatan yang di berikan relawan POSKO JKN KIS Bekasi Raya ;

  1. Pertama kemudahan akses RS kepada relawan baik untuk melakukan advokasi dan edukasi
  2. Kedua management RS bekerja sesuai foksi nya masing-masing
  3. Ketiga jalankan regulasi yang berlaku sesuai perundangan
  4. Keempat jangan ada kata-kata pasien di tolak RS kecuali dengan penjelasan yang sudah diberitahu ke pasien dan relawan

Audensi di tutup pukul 12.30 dan diakhiri dengan photo bareng sebagai tanda RS dan POSKO JKN KIS sudah bersinergi dan bekerjasama.