Kecelakaan Kerja kembali terjadi di PT IWIP

by -166 Views

KEPTV News, Halteng — Kecelakaan kerja kembali terjadi di area industri smelter H tepatnya di gudang penampung OR milik PT IWIP. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.20 WIT, Sabtu (7/1/2023). Korban diketahui bernama M Iqbal Ansori, Warga Waisaria, Ambon, Maluku.

Kapolres Halteng, AKBP Moh Zulfikar Iskandar mengatakan kejadiaan naas itu bermula pada saat korban bersama rekannya sedang berada dalam tenda ceker, kemudian ada satu unit mobil DT masuk ke gudang OR, korban pun masuk kedalam untuk memandu mobil tersebut.

Tak lama kemudian, selang sekitar 1 menit terdengar teriakan ada orang jatuh, mendengarkan teriakan tersebut karyawan yang berada di area itu langsung bergegas masuk kedalam dan mengecek. 

Setelah dicek, korban sudah dalam posisi tegeletak di lokasi kejadian dengan kondisi meninggal dunia. 

“Korban kemudian di evakuasi ke klinik PT. IWIP dengan menggunakan mobil Dutro, karena saat itu petugas safety sudah menghubungi pihak emergency tapi lambat merespon, sehingga safety bersama beberapa karyawan lansung evakuasi korban ke klinik guna mendapatkan penangana medis,” katanya. 

Jenazah Korban kemudian dibawah Ke Weda untuk dilakukan Visum, selanjutnya dipulangkan.

Kapolres menyebut pihaknya sudah melakukan investigasi, mengumpulkan data, mengamankan KTP korban serta pemeriksaan saksi-saksi.

“Pada saat kami tanya, mereka tidak ada melihat saat korban kecelakaan dan tidak tahu korban tersebut meninggal dunia akibat tergilas dengan alat berat atau unit DT,” pungkasnya.

Sumber : https://www.sofifipost.com/satu-karyawan-iwip-tewas-kecelakaan-kerja/