Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea Melantik Pengurus Kornas Brigade SPSI

by -168 Views

KEPTV News, Jakarta — Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea melantik pengurus koordinator nasional Brigade KSPSI periode 2022-2027 di Kantor DPP KSPSI, Jakarta, Kamis (17/11).

Untuk diketahui, Brigade KSPSI merupakan organisasi sayap KSPSI dan berada di bawah komando Presiden KSPSI langsung.

Andi Gani menuturkan, Brigade KSPSI dibentuk olehnya di tahun 2012. Menurutnya, Brigade dibentuk untuk menjaga disiplin organisasi, menjadi garda terdepan saat aksi-aksi demonstrasi KSPSI, dan juga melaksanakan tugas kemanusiaan seperti membantu korban bencana alam, menolong korban kecelakaan, dan lainnya.

“Brigade KSPSI memiliki integritas dalam membela dan memperjuangkan nasib buruh,” tegasnya.

Andi Gani berharap dengan dilantiknya pengurus Brigade yang baru ini, tidak hanya mampu membawa dampak positif bagi gerakan buruh Indonesia tapi juga ke seluruh masyarakat.

“Brigade diharapkan mampu menjaga solidititas dan solidaritas baik di internal maupun eksternal,” katanya.

Sebelum dilantik, seluruh anggota Brigade KSPSI telah ditempa dalam Jambore Nasional yang digelar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sehingga, akhirnya mereka resmi dilantik.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Presiden KSPSI R. Abdullah, Bendahara Umum KSPSI Mustopo, Pangkornas Brigade KSPSI Fery Nurzali, dan Wakil Pangkornas Brigade KSPSI Suparno.