MUSNIK I SPKEP SPSI PT MEARES SOPUTAN MINING

by -87 Views

KEPTV News, SPKEP-SPSI.org – Manado, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP KEP SPSI) PT Meares Soputan Mining melaksanakan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) I SP KEP SPSI PT Meares Soputan Mining, bertempat di Swiss Belt Hotel Manado pada tanggal 18-19 Juli 2022.

Hadir dalam acara MUSNIK I SP KEP SPSI PT Meares Soputan Mining dari Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI Afif Johan, ST, SH Sekretaris Umum dan Mustopo, SH Bendahara Umum.Dalam sambutan nya Afif menyampaikan Pesan untuk Pengurus Terpilih, Perusahaan PT. MSM dan untuk pemerintah.

Kepada Pengurus PUK SP KEP SPSI PT. MSM Afif berpesan agar organisasi menjadi bagian dari solusi menjawab tantangan hubungan industrial yang semakin berat.Solusi bagi pekerja sebagai lembaga penyalur aspirasi untuk memperjuangkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Disamping itu Afif juga mendorong agar PUK SP KEP SPSI PT. MSM juga dapat menjadi Solusi bagi pengusaha bagaimana menjadi mitra yang baik untuk meningkatkan produktivitas dan ikut berperan memajukan perusahaan.Afif menambahkan, selain hal tersebut dirinya mengingatkan agar PUK SP KEP SPSI PT. MSM komitmen membangun budaya taat azas, budaya runding dan konsisten melaksanakan 6 (enam) penguatan organisasi dalam menjalankan roda organisasi.

Sementara pesan kepada pengusaha, Afif menitipkan anggotanya dan agar dijadikan mitra oleh perusahaan. Yaitu mitra dalam berproduksi, mitra dalam meningkatkan produktivitas, mitra dalam memecahkan masalah dan mitra dalam menikmati hasil atau keuntungan.Sedangkan pesan untuk pemerintah, Afif meminta agar pemerintah Hadir memberikan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat hubungan industrial termasuk anggota SP KEP SPSI yang berada di Provinsi Sulawesi Utara.

Musnik secara resmi ditutup dan dibuka oleh Afif sekaligus mengucapkan selamat kepada PUK SP KEP SPSI PT MSM melakukan MUSNIK I, semoga MUSNIK menghasilkan keputusan-keputusan yang membawa kebaikan buat anggota SP KEP SPSI.