WORKSHOP KERJASAMA SPKEP SPSI DENGAN UNIVERSITAS PAMULANG

by -85 Views

KEPTV News, Pamulang – International Guest Lecture: The Labour Law Workshop Comparative Industrial Relations In Japan and Indonesia yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Pamulang pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 di Ruang Anggrek Lantai 8 Kampus II Universitas Pamulang.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi Kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Pamulang (FH Unpam) dengan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP KEP SPSI).

Turut hadir Wakil Rektor I Ubaid Alfaruq, S.Pd.,M.Pd., Dekan FH Unpam Dr. Oksidelfa Yanto, S.H., M.H., Kaprodi Ilmu Hukum S1 Dr. Taufik Kurrohman, S.H.I., M.H., Sekprodi Ilmu Hukum S1 HM. Rezky Pahlawan MP, S.H., M.H.

Serta dari perwakilan mahasiswa/I FH Unpam sekitar 104 orang dan dari anggota SP KEP SPSI sekitar 10 orang yang di wakili oleh PUK SP KEP SPSI PT Surya Toto Indonesia dan PUK SP KEP SPSI PT Hankook Ceramic Indonesia Kabupaten Tangerang.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam agenda tersebut adalah Prof. Kosuke Mizuno (Kyoto University, Japan) dan Chandra Mahlan (Direktur Diklat PP FSP KEP SPSI).

Workshop ini bertujuaan untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang realitas pelaksanaan peraturan perundangan ketenagakerjaan dan perbandingan hubungan industrial di Indonesia dan Jepang.

Dalam Workshop tersebut Chandra Mahlan Direktur Diklat PP FSP KEP SPSI menyampaikan paparan tentang  pengalaman aktivis Sserikat Pekerja menegakkan dan mengembangkan Peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan, sedangkan Profesor Koisuke Mizuno dari Kyoto University membawakan makalah tentang Hubungan Industrial di Jepang.