ADA APA PEKERJA BANTEN GERUDUK UNSERA?

by -113 Views

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNSERA BERIKAN PELATIHAN KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI KEPADA PEKERJA YANG TERGABUNG DI SP KEP SPSI BANTEN

KEPTV News, Serang – Dalam rangka meningkatkan skill pekerja, kembali Tim Dosen Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Informatika Fakultas TI UNSERA mengadakan workshop optimalisasi aplikasi perkantoran (Microsoft Office meliputi Ms Word, Ms Excel dan Ms. Powerpoint) untuk Pekerja dibawah naungan SP KEP SPSI Banten pada sabtu, 2 juli 2022.

Koordinator kegiatan dan juga dosen Fakuktas TI UNSERA Ibu Harsiti, ST,. M.Kom menyampaikan bahwa Kegiatan ini kolaborasi Tim Pengabdian kepada masyarajat Fakultas Teknologi Informasi UNSERA dan PD FSP KEP SPSI Provinsi Banten didanai oleh Kemdikbudristek Tahun Anggaran 2022.

Menurut Harsiti, masih ada beberapa kegiatan yang direncakan untuk menindaklanjuti kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu workshop lanjutan dengan materi yang berbeda dan program pendampingan kepada para pekerja di masing-masing pengurus cabang yang ada di Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kab Tangerang dan Kota Tangsel untuk mengetahui apakah materi yang disampaikan benar-benar sudah diimplementasikan di masing-masing pengurus cabang.

Kegiatan ini berlangsung di ruang kelas UNSERA dan menghadirkan narasumber yang berkompeten dari UNSERA yaitu Bapak Agus Setyawan, M.Kom dari Program Studi Sistem Informasi dan Bapak Haris Triono Sigit, M.Kom dari Program Studi Informatika.

Pelatihan tersebut yang dihadiri sebanyak 30 pekerja dari wilayah Cilegon dan Tangerang.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari workshop pertama yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di Kantor PC FSP KEP SPSI Kota Cilegon terkait dengan Pengantar Teknologi Informasi, Pengenalan Hardware/Software dan Dasar-dasar Trouble Shooting. Ujar Harsiti yang begitu semangat mendampingi kegiatan tersebut hingga usai.

Pada Pembukaan Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Sumiati, ST,. MM. Ph.D selaku Wakil dekan Fakultas TI UNSERA dan juga Afif Johan, S.T., S.H. selaku Ketua Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Provinsi Banten.

Menurut Ibu Sumiati, Workshop optimalisasi aplikasi perkantoran sebagai salah satu implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dan diharapkan kegiatan ini bermanfaat serta berkelanjutan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya di lingkungan FSP KEP SPSI Provinsi Banten.

Sementara Afif Johan menyampaikan bahwa Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Banten berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan skill pekerja khususnya dibawah naungannya untuk menghadapi tantangan globalisasi dan digitalisasi yang semakin berat.

Afif memberikan arahan kepada pekerja yang mengikuti kegiatan tersebut untuk benar-benar fokus dan konsisten dalam mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Dia berkomitmen bahwa keberlanjutan program ini akan diperluas cakupannya dengan memberikan kesempatan juga kepada mahasiswa/mahasiswi UNSERA apabila ingin Kerja Praktek dapat mengajukan di ruang lingkup organisasinya yang memiliki kurang lebih 92 Pimpinan Unit di Tingkat perusahaan-perusahaan yang tersebar di Provinsi Banten.

Sementara Amir Hamzah salah satu peserta kegiatan pada hari ini yang berasal dari Tangerang mengatakan, kami sangat senang sekali diberikan kesempatan mengikuti pelatihan ini secara sukarela oleh UNSERA dan SP KEP SPSI Banten.

Dia mengakui sudah 2 kali mengikuti kegiatan berkelanjutan ini dan sangat banyak ilmu yang didapatkan sehingga dirinya merasa percaya diri jadi melek teknologi dan siap bersaing di era digitalisasi. Pokoknya luar biasa deh, kita diajari dari mengenal computer sampai tau teknologi dan informasi computer. Ujarnya sambil mengatakan bahwa para peserta dari kegiatan ini siap bersaing di era digitalisasi.Kegiatan ini dibuka pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 16.00 dengan antusiasme peserta yang luar biasa tanpa ada yang meninggalkan kegiatan.