Paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi Pekerja

by -76 Views

KEPTV News,- Ternate – Sebanyak 1.500 paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke wilayah Indonesia. Kali ini paket sembako disalurkan kepada buruh di Ternate, Maluku Utara.

Paket sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Risyapudin Nursin kepada perwakilan buruh dan pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPD Maluku Utara di Mapolda Maluku Utara, Selasa (28/6). Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Presiden KSPSI/Ketua Umum SP KEP SPSI R. Abdullah dan Bendahara Umum KSPSI Mustopo.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolri atas bantuan paket sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

“Bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya untuk buruh di Provinsi Maluku Utara,” katanya, Selasa (28/6).

Andi Gani yang juga pimpinan buruh ASEAN (ATUC) ini menjelaskan, kegiatan pembagian paket sembako merupakan lanjutan kerja sama antara Polri, KSPSI, PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group sejak awal Maret lalu berbarengan dengan pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi.

“Sudah 67 ribu paket sembako yang telah didistribusikan bagi pekerja di seluruh Indonesia, hari ini giliran pekerja anggota KSPSI di Ternate” ujarnya.

Ketua DPD KSPSI Maluku Utara Akhmad Drakel mengapresiasi atas bantuan dari Kapolri kepada buruh. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri atas bantuan sembako yang diberikan. Kami berharap bantuan sembako ini dapat mengurangi krisis yang dialami buruh terutama di wilayah Ternate, Maluku Utara,” ucapnya.

Kapolda Maluku Utara Irjen Risyapudin Nursin mengatakan, penyerahan bantuan ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Polri kepada KSPSI di wilayah Maluku Utara yang terdampak Covid-19.

Ia berharap, bantuan ini dapat mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kapolda mengajak seluruh buruh untuk selalu bersinergi dalam mendukung pembangunan di Maluku Utara. “Dengan begitu kita akan lebih menggeliatkan pembangunan ekonomi,” ucapnya.