SOSIALISASI HASIL KEPUTUSAN MUNAS VIII SP KEP SPSI DI KOTA DEPOK

by -96 Views

KEPTV News, Depok – Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertammbangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP KEP SPS) melaksanakan sosialisasi hasil keputusan Musyawarah Nasional (MUNAS) VIII SPKEP SPSI pada di Pimpinan Cabang FSP KEP SPSI Kota Depok pada tanggal 23 Juni 2022 bertempat Bertempat di RM Saung Situ Jatijajar.

dihadiri oleh 30 orang peserta dari 10 Pimpinan Unit Kerja SP KEP SPSI yang ada, hadir dari perwakilan Pimpinan Pusat R. Abdullah (Ketua Umum), Agus Koswara (Ketua Bidang Penguatan Keuangan, Sosial dan Ekonomi) dan Chandra Mahlan (Direktur Diklat).

Mulyadi Ketua PC FSP KEP SPSI dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal :

  1. Keadaan hubungan industrial saat ini “sulit” sebagai akibat dampak pandemi dan penerapan Omnibus Law, yang antara lain menyebabkan menurunnya jumlah anggota dan jumlah PUK, dari 14 menjadi 10 PUK.
  2. Kedepan kita harus mengembangkan sikap optimis agar kita dapat menciptakan gagasan dalam rangka upaya kita bersama untuk tetap melindungi, membela dan mensejahterakan anggota. Untuk itu PC Depok akan memperbanyak kegiatan di bidang pendidikan.
  3. PC FSP KEP SPSI Kota Depok kini tengah dalam proses membentuk 2 PUK baru di Kecamatan Sawangan.
  4. Mulyadi kemudian mengajak PUK-PUK untuk melaksanakan hasil-hasil keputusan MUNAS.

Sementara itu R. Abdullah Ketua Umum PP SPKEP SPSI dalam sambutannya mengatakan:

  1. Sosialisasi ini adalah untuk yang pertama kali dilakukan yang dimana MUNAS di Yogya merupakan hasil consensus nasional untuk masa kerja lima tahun kedepan.
  2. Prioritas kegiatan PP kedepan adalah meningkatkan jumlah anggota melalui pembentukan PUK-PUK baru dalam rangka peningkatan keterwakilan organisasi. Serta penguatan keuangan organisasi, antara lain melalui aplikasi PPOB milik SP KEP SPSI

Para peserta dengan antusias mendengarkan penjelasan hasil-hasil keputusan MUNAS serta penjelasan tehnis mengenai aplikasi PPOB BP mobile yang disampaikan oleh Agus Koswara sebagai Ketua Bidang Penguatan Keuangan PP SPKEP SPSI yang didampingi oleh Ira laila Budiman sebagai salah satu tim sosialisasi aplikasi AP KEP SPSI.

Beberapa PUK menyampaikan kesan membanggakan atas keberadaan aplikasi tersebut serta menyambut dg antusias untuk di sosialisasikan kpd para anggotanya masing² di perusahaan untuk menggunakan aplikasi ini.

Selain itu peserta juga mendapat penjelasan permasalahan hubungan industrial beserta alternatif2 solusinya, antara lain melalui upaya penumbuhan dan pengembangan koperasi yang disampaikan oleh Direktur DIKLAT.