Komite Perempuan IndustriALL Indonesia Council Lakukan Gender Training

by -133 Views

KEPTV NEWS — SPKEP-SPSI.org, Bandung – IndustriALL South East Asia MNC Union Building Project akan menyelenggarakan Pelatihan Gender.  Pelatihan 2 hari ini bertujuan untuk memperkuat afiliasi IndustriALL dan Serikat Pekerja/Buruh mengenai bagaimana hak dan kepentingan pekerja perempuan serta memperbaiki kualitas Perjanjian Kerja Bersama dalam perlindungan maternitas.

Anggota afiliasi menjadi peserta dalam pelatihan dari CEMWU (SPKEP SPSI), FSP KEP, SPN, FARKES, GARTEKS, LOMENIK, KIKES, FSP2KI, ISI, FPE dan FSPMI. Pelatihan diadakan selama 2 hari Senin-Selasa pada tanggal 28-29 Maret 2022 bertempat di Hotel Ibis Bandung Trans Studio.

Fokus utama dari proyek pelatihan antara lain memperkuat perlindungan maternitas dan hak-hak pekerja/buruh perempuan dalam Perjanjian Kerja Bersama. Peserta pelatihan ini diharapkan seluruhnya adalah perempuan yang menjadi pengurus di tingkat unit kerja masing-masing.

Tujuan Pelatihan :

  1. Memberikan pemahaman kritis mengenai prinsip-prinsip perundingan bersama dan membuat PKB yang berkualitas.
  2. Memberikan pemahaman kritis terhadap isi PKB dan peningkatan kapasitas pengurus serikat buruh dalam melakukan perundingan bersama.
  3. Serikat pekerja mampu menganalisa kekuatan dan kelemahan PKB nya sendiri dan untuk kemudian secara bertahap dapat meningkatkan kualitas PKB.
  4. Serikat pekerja mampu memperjuangkan perlindungan maternitas dan hak-hak buruh perempuan di tempat kerja.