Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea: KSPSI Harus Berkontribusi dalam Pembangunan di Daerah

by -94 Views

KEPTV NEWS—Karawang, – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea berharap organisasi yang dipimpinnya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan bangsa. Untuk itu dia menekankan tiga hal penting untuk seluruh anggotanya, yakni terus melakukan konsolidasi organisasi, penguatan advokasi untuk anggota, dan kemandirian iuran.

“KSPSI harus bisa berkontribusi positif terhadap roda perekonomian dan pembangunan di daerah,” katanya saat menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) DPC KSPSI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/3/2022).

Dalam Konfercab tersebut turut hadir Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua Umum Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP TSK – SPSI) Roy Jinto Ferianto, dan juga jajaran DPD KSPSI Jawa Barat. Konfercab ini juga dihadiri 46 Pimpinan Unit Kerja (PUK) KSPSI.

Andi Gani menegaskan, di tengah dinamika tantangan ketenagakerjaan saat ini, KSPSI Kabupaten Karawang harus siap bertanggungjawab, memperjuangkan, membela serta melindungi hak dan kepentingan pekerja.

“Melalui Konfercab ini, saya berharap segera perkuat konsolidasi sehingga memberikan energi baru bagi perjuangan buruh di Indonesia,” ujarnya.

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) itu juga menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Pasalnya selama ini bisa menjalin komunikasi yang sangat baik dengan serikat buruh di Karawang. Ia berharap komunikasi yang sudah terjalin dengan baik tersebut dapat terus dijaga.

Untuk diketahui, dalam Konfercab ini terpilih Ketua DPC KSPSI Kabupaten Karawang yang baru Dion Untung Wijaya.