Peringatan HUT SPSI ke-49 di kantor KSPSI Kota Palembang

by -144 Views

KEPTV NEWS — Palembang, Kemeriahan terlihat pada peringatan HUT SPSI ke-49 di kantor DPC Konfederasi serikat pekerja seluruh indonesia (KSPSI) Kota Palembang pada Sabtu (26/2/2022) di Jalan Gubernur H. Bastari Ruko Komplek Jaka Permai RT 5, 8ulu kecamatan seberang ulu 1 jakabaring kota Palembang.

Dihadiri oleh Disnakertrans provinsi Ibu Eky Zakya, Asisten Jamsostek Bapak Muhammad Hanafi, Bapak Zulkiflkar paskes kesehatan provinsi sumatera selatan, Bapak Fahmi dinasker Palembang, KSPSI seluruh kabupaten dan kota.

Acara rutinitas tahunan ini menjadi momen berbagi kebahagiaan dengan bakti sosial membersihkan lingkungan, kunjungan ke panti sosial, anak yatim dan kaum duafa ditingkat-tingkat PUK. Selain itu, acara ini juga diisi dengan ramah tama dan tanya jawab anggota KSPSI dari kabupaten dan kota.

Ketua KSPSI Abdullah Anang mengatakan, HUT ke 49 KSPSI ini diselenggarakan di kantor DPC KSPSI kota Palembang dengan sederhana. Menurut Abdullah Anang, ada puluhan ribu serikat pekerja atau buruh yang harus diperjuangkan.

Acara bakti sosial dan lain sebagainya ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah Swt Tuhan yang maha kuasa. “Di usia 49 tahun ini, tentunya. KSPSI berharap agar buruh dan pengurus SPSI di Kota Palembang bisa sejahtera dan bisa menjaga sinergitas baik dengan pengusaha maupun dengan Pemerintah, dan utamakan musyawarah di setiap permasalahan” kata Abdullah Anang Sabtu (226/2/2022).

Abdullah Anang menambahkan, saat ini semua anggota SPSI harus bisa melihat situasi dan kondisi perekonomi dunia. Pada satu sisi buruh harus bisa melihat peluang dan tantangan yang terjadi untuk menghadapi tantangan tersebut kata Abdullah Anang, tentunya anggota SPSI harus memiliki skill dan bisa menguasai semua bidang pekerjaan, dan setiap permasalahan harus di utamakan musyawarah dan mufakat dari pihak-pihak terkait dan instansi pemerintah sesuai dengan marwa SPSI kita, musyawarah dikedepankan untuk mufakat.

“SPSI harus tetap bersatu jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan menghancurkan SPSI, Bergerak Dan Terus Berjuang untuk semua pekerja atau buruh yang ada di seluruh pelosok nusantara yang ada di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan ini,” katanya

Sedangkan menurut perwakilan jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) bapak Muhammad Hanafi yang mewakili asisten deputi jamsostek bapak Eko Purwono wilayah deputi jamsostek mengucapkan selamat ulang tahun ke pada KSPSI Sumsel yang ke 49, Jamsostek terus mendukung para pekerja atau buruh untuk melakukan kerjasama antara perusahaan dengan buruh ikut jamsostek. Jamsostek terus bersenergi dengan para pekerja atau buruh untuk mensejahterakan para pekerja atau buruh yang ada. Dengan bersenergi dengan SPSI ini semoga intansi perusahaan harus memikirkan kesejahteraan para pekerjanya. Peran serikat pekerja sangat penting untuk membantu mensosialisasikan pentingnya program jamsostek ini. Serikat pekerja juga bisa mendorong perusahaan agar patuh dalam mendukung program pemerintah ini, Dan ini merupakan momentum untuk meningkatkan senergi yang sudah bekerjasama selama ini.ujarnya

Perwakilan dari dinas ketenagakerjaan provinsi (Disnakertrans) ibu Eky Zakya Mengatakan selamat ulang tahun KSPSI ke 49 dan Harpekindo 2022, dinas ketenagakerjaan provinsi Sumatera Selatan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasamanya dalam rangka menciptakan hubungan kerja yang harmonis antara pekerja, perusahaan dan pemerintah di Provinsi Sumatera Selatan, dinas ketenagakerjaan siap mendukung KSPSI untuk mensejahterakan para pekerja atau buruh yang hak-hak mereka belum terpenuhi dari perusahaan atau instansi terkait yang tidak memberikan kesejahteraan kepada seluruh para pekerja atau buruhnya. Pemerintah memposisikan pekerja atau buruh merupakan salah satu pilar yang dapat menjadi motivasi membangun serta mengembangkan senergilitas dan kerja sama.

Semoga KSPSI menjadi mitra yang terbaik dalam menyelesaikan berbagai pemasalahan dalam hal ketenagakerjaan di provinsi Sumatera Selatan. Kami harapkan KSPSI dapat mencangkup di seluruh 17 kabupaten kota untuk mendapatkan sekmentasi kuota pekerjaan di seluruh perusahaan.katanya

Abdullah Anang juga berpesan kepada intansi pemerintah terutama dinskertrans provinsi dan dinasker kota Palembang harus terus memberikan perhatian kepada para pekerja dan buruh yang mana hak-hak mereka belum terpenuhi. Bagi para pekerja dan buruh yang belum bergabung di SPSI mari bergabung bersama kami agar kami bisa menjembatani menyuarakan hak-hak mereka yang belum terpenuhi oleh pihak-pihak perusahaan yang nakal. ” Dan para pekerja juga harus tingkatkan produktivitas bekerja dengan baik, tujukan bahwa kita para pekerja yang memang mempunyai skill, kompetensi sehingga kita dapat diperhitungkan atau diperhatikan oleh perusahaan yang memang membutuhkan kita. tutupnya. (Yudi/adri)