PUK SP KEP SPSI PT. Doulton Menyelenggarakan MUSNIK VIII

by -234 Views

Ketua Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP KEP SPSI) Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan Subiyanto,S.Sos,SH,MKn membuka acara Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) VIII SP KEP SPSI PT. Doulton sebagai PUK Pelopor pada Musyawarah Cabang (MUSCAB) V FSP KEP SPSI Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

KEPTV NEWS – Tangerang, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP KEP SPSI) PT. Doulton menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) VIII SP KEP SPSI PT. Doulton yang berada di Jalan Raya Serang Km.29,9 Desa Gembong Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, pada hari Jum`at, 29 Oktober 2021.

Adapun MUSNIK VIII dihadiri oleh peserta MUSNIK (Pimpinan Unit Kerja/PUK dan Perwakilan Anggota), Perwakilan Manjemen PT. Doulton dan Pimpinan Cabang.

Sesuai jadwal acara MUSNIK VIII rencana kegiatan ini dilaksanalan mulai pada tanggal 29 Oktober 2021 s/d 08 November 2021 yang bertempat di Room Training PT. Doulton.

Dalam acara pembukaan MUSNIK VIII SP KEP SPSI PT. DOULTON Bapak H. Suharisman (Perwakilan Manajemen PT. Doulton) saat sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PUK atas kerjasamanya dan mengucapkan selamat MUSNIK secara demokratis.

Bapak H. Suharisman mewakili Manajemen menyatakan juga bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini adalah tahun yang sangat berat, dimasa pandemi ini perusahaan pernah tutup sementara, Alhamdulillah saat ini sudah kembali normal, hal ini tercipta berkat adanya hubungan tanpa saling curiga, saling menghargai semua pihak, dan terbangun kepercayaan antara satu sama lain, ungkapnya.

Selanjutnya Bapak Subiyanto, S.Sos, SH, M.Kn (Ketua PC FSP KEP SPSI Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan) menyampaikan ucapan selamat kepada PUK SP KEP SPSI PT. Doulton menjadi salah satu PUK Pelopor pada saat MUSCAB V FSP KEP SPSI Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan di Hotel Dirga-Bogor, tanggal 06-08 Oktober 2021 waktu lalu diberikan plakat pengahargaan karena telah melakukan tata kelola organisasi yang baik dengan distribusi iuran 1% dari UMK dan tertib distribusi iuran perbulan.

Subiyanto, S.Sos, SH, M.Kn juga mengingatkan bahwa pentingnya tata kelola organisasi yang baik, yang meliputi taat azas, transparan, partisipatif, akuntabilitas, dan profesional demi terciptanya organisasi yang kuat dan profesional, ujarnya

Subiyanto, S.Sos, SH, M.Kn juga mengatakan beratnya perjuangan dimasa pandemi, omnibus law khususnya tentang ketenagakerjaan, dan revolusi Industri 4.0. Sekaligus membuka acara MUSNIK VIII SP KEP SPSI PT. Doulton tahun 2021.

Adapun maksud dan tujuan MUSNIK sesuai dengan AD-ART yaitu :

  • Menilai dan mensyahkan laporan pertanggungjawaban pengurus unit kerja.
  • Membuat dan menetapkan keputusan-keputusan organisasi di tingkat unit kerja dan tidak bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.
  • Membuat dan menetapkan skala prioritas program kerja unit sebagai penjabaran program kerja cabang.
  • Memilih ketua dan menetapkan susunan pengurus Pimpinan Unit Kerja

Selamat bermusyawarah semoga menghasilkan keputusan yang lebik baik untuk organisasi kedepanya, tutur Subiyanto.(KN)