PC FSP KEP SPSI KOTA CILEGON MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN DENGAN UPACARA DAN PEMBAGIAN MASKER GRATIS

by -166 Views

Cilegon, CEMWU NEWS – 17 Agustus merupakan momen yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Bertempat di kantor sekretariat, Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja, Kimia Energi dan Pertambangan, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kota Cilegon (PC FSP KEP SPSI Kota Cilegon) memperingati momen tersebut dengan mengadakan serangkaian acara. Dimulai pada pukul 10.00 WIB, pengurus PC FSP KEP SPSI mengadakan upacara bendera sederhana. Sebagai inpektur upacara, Ketua PC Kota Cilegon, bung Imam Baihaqi membacakan teks proklamasi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan Cipta dan ditutup dengan pembacaaan doa. Upacara sederhana namun penuh khidmat tersebut tetap dengan menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, bung Imam Baihaqi selaku ketua PC Cilegon mengatakan bahwa PC Kota Cilegon mengisi momen bersejarah ini dengan membagikan 1500 masker kepada seluruh anggota. “ kami PC kota Cilegon lebih memilih mengisi momen hari kemerdekaan ini dengan kegiatan sosial yang menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu menyediakan kurang lebih 1500 masker yang siap dibagikan kepada seluruh anggota” ungkap bung Imam.

Dalam kegiatan tersebut juga, Bung Eko Susanto selaku sekretaris PC Kota Cilegon mengatakan bahwa saat ini perlindungan terhadap kaum buruh belum membaik, sebaliknya tergilas oleh kepentingan-kepentingan penjajah-penjajah model baru. “ Saat ini perlindungan terhadap kaum buruh belum membaik, malah sebaliknya tergilas oleh kepentingan-kepentingan penjajah model baru, untuk itu kami mengajak kepada seluruh elemen buruh untuk terus memperjuangkan cita-cita kaum buruh yaitu untuk hidup sejahtera” terang bung Eko  dengan semangat 45.

Selain pengurus PC Kota Cilegon, hadir juga beberapa perwakilan buruh dari beberapa PUK. Bung Didi (atau biasa disapa grandonk) mengatakan bahwa undang-undang ketenagakerjaan banyak yang tidak dapat memberikan kepastian dan juga tidak bisa dipastikan implementasinya.

Setelah melaksanakan upacara bendera, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis pembagian masker gratis kepada para anggota. Bung Imam selaku ketua PC Kota Cilegon, mewakili pengurus PC FSP KEP SPSI Kota Cilegon, menyerahkan masker secara simbolis kepada bung Didi selaku perwakilan PUK.

Acara ditutup dengan diskusi santai mengenai keadaan buruh saat ini.

Acara pembagian masker ini disambut sangat positif oleh seluruh anggota, dengan banyaknya yang mengirimkan ucapan terima kasih kepada para pengurus PC Kota Cilegon dengan menggunakan pesan singkat whattsap.

Walaupun masih jauh perjuangan kita, masih banyak sekali cita-cita pekerja yang belum tercapai tetapi kita harus tetap semangat, setinggi dan sebesar semangat para pejuang dan pahlawan-pahlawan kita yang memperjuangkan kemerdekaan ini.

Merdeka…merdeka…merdeka….

Solidaritas kuat……SPKEP SPSI to be the winner