Relawan JKN-KIS Adakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

by -90 Views

Bekasi|Relawan JKN-KIS mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi yang dihadiri sekitar 15 orang dari perwakilan relawan JKN-KIS, PC FSP KEP SPSI Bekasi dan PP FSP KEP SPSI bertempat di Bekasi, pada hari Jum’at (15/5/2020).

Relawan JKN-KIS adalah para aktivis SPKEP SPSI dan beberapa SP/SB yang peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan membantu tanpa pamrih.

Bung Adam Nurbaini sebagai koordinator menyampaikan terima kasih banyak kepada teman-teman relawan yang telah meluangkan waktu bersilaturahmi pada hari ini dengan acara buka puasa bersama, ada beberapa hal yang disampaikan.

Penyerahan Bantuan dari Relawan JKN-KIS ke Ananda Afifah

Para relawan JKN-KIS bertugas untuk mengadvokasi yang terkendala pelayanan BPJS Kesehatan, saat ini sedang mengadvokasi Ananda Afifah yang mengidap penyakit Kanker Leukimia, dengan kondisi dari keluarga tidak mampu dan anak yatim.

Pada kesempatan yang baik dari perwakilan PP FSP KEP SPSI Bung Sulistiyono, S.H (Sekretaris Bidang Organisasi dan SDM) mengucapkan terima kasih banyak sudah diundang silaturahim serta menyampaikan salam dari Ketua umum PP FSP KEP SPSI.

Sulis juga memberikan apresiasi kepada teman-teman relawan yang dengan ikhlas membantu sesama dalam mengatasi permasalahan-permasalahan atau kendala di rumah sakit.

Foto Bersama Setelah Buka Puasa

Terkait kasus Ananda Afifah Sulis, mengusulkan agar dijadikan anak angkat oleh relawan serta teman-teman para relawan sedikit dapat menyisihkan dan menghimpun dana untuk membantu Ananda Afifah.

Sulis juga menambahkan agar teman-teman Relawan untuk kedepan membuat rekap atau form permasalahan dalam menangani pasien sehingga bisa menjadi bahan untuk PP FSP KEP SPSI agar bisa disampaikan kepada BPJS Kesehatan Pusat maupun stakeholder terkait. (pjr)