Forum Buruh Indotaisei (FBI) Cikampek Memasang Spanduk Penolakan Omnibus Law

by -118 Views

Cikampek, 15 April 2020

Forum Buruh Indotaisei (FBI) adalah sekumpulan Serikat Pekerja yang berada di kawasan industri indotaisei Cikampek. SP/SB yang tergabung terdiri dari FSPSI, FSPMI, FSM, FSBI, KASBI dan ada juga karyawan/buruh yang non serikat yang lokasi perusahaannya berada di kawasan indotaisei.

Dalam rangka menolak Omnibus Law Cipta kerja, FBI membuat dan memasang Spanduk penolakan Omnibus Law Cipta Kerja. Spanduk yang dipasang berukuran sangat besar dengan ukuran total 30 meter persegi. Dengan pembagian sisi lebar 2 meter, panjang 15 meter.

Denny RH ketua SP KEP SPSI PT SUMI RUBBER INDONESIA juga sebagai Sekjen FBI adalah orang yang pertama kali mengagas pembuatan spanduk bersama sama seluruh SP/SB yang ada di kawasan indotaisei. Menurut bung Denny RH selanjutnya dalam wawancara dengan Team Media Aksi menyampaikan bahwa untuk melawan kebijakan pemerintah yang sangat kuat ini, SP/SB harus segera melepaskan benderanya masing terlebih dulu dan bersatu melawan kekuatan kebijakan pemerintah terkait UU Omnibus Law.

Gagasan ini kemudian di sambut baik oleh SP/SB lainnya yang ada di kawasan indotaisei, maka kemudian terlaksanakan pemasangan Spanduk bersama ini. Ketua Forum Buruh Indotaisei bung Ramli juga sebagai Ketua FSPMI PT MAF-I mengatakan bahwa pemasangan spanduk bersama seluruh SP/SB sangat penting dalam rangka melawan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sedang di bahas di Legislatif dengan harapan. (Sumber PUK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *