Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea Rayakan HUT SPSI Ziarah Ke Alm. Bapak Jacob Nena Wea

by -152 Views

Karawang, Kamis 20 Februari 2020 – Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPP KSPSI) yang dipimpin oleh Presiden Andi Gani Nena Wea (AGN) melaksanakan serangkaian kegiatan HUT SPSI ke 47 tahun dan Hari Pekerja Indonesia (Harpekindo) yang jatuh pada tanggal 20 Februari.

Dalam acara HUT SPSI ke 47 tahun 2020 dilaksanakan di Karawang dengan kegiatan sebagai berikut:
Berziarah ke Makam Almarhum Bapak Jakob Nuwa Wea di pemakaman Sandiego Hills Karawang.

Semasa hidupnya Beliau merupakan tokoh penting dalam organisasi yang berangkat dari buruh, menjadi Ketua PUK, Pimpinan Cabang, Pimpinan Daerah, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP KEP SPSI), sekaligus sebagai Presiden KSPSI dimana puncak karir beliau sebagai Menteri Tenaga Kerja pada era Presiden Megawati Soekarno Putri.

Acara selanjutnya adalah Syukuran (tumpengan) yang diadakan di kantor Pimpinan Cabang FSP KEP SPSI Kab. Karawang yang beralamat di Jl. Veteran No 1 kampung Sukamanah, Ds. Karawang Wetan, Kec. Karawang Timur.

Di kantor PC ini dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim warga sekitar kantor, dan pembagian Alqur’an kepada Desa setempat yang terima langsung oleh Kepala Desa.

Dalam pidato sambutannya Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea (AGN) menyampaikan dengan tegas bahwa menolak tegas terhadap RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (CILAKA) yang belakangan di ganti namanya oleh pemerintah menjadi CIPTA KERJA, khususnya kluster Ketenagakerjaan dimana draft resmi yang diterima KSPSI sungguh sangat merugikan kaum buruh, untuk itu hanya ada satu kata LAWAN!!! (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *