PP FSP KEP SPSI Adakan Pelatihan Kepemimpinan dan Militansi

by -126 Views

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kualitas Sumber Daya Manusia dan Soliditas dan Solidaritas, Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI mengadakan Pelatihan dengan konsep yang berbeda dengan biasanya. kali ini Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI melakukan pelatihan dengan Indoor dan Outdoor untuk pertama kalinya yaitu Pelatihan Kepemimpinan dan Militansi SP KEP SPSI angaktan pertama yang bertemakan “dengan pendidikan Kepemimpinan SP KEP SPSI Kita TIngkatkan Militansi, Soliditas, solidaritas dan Kecintaan terhadap organisasi untuk menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0”, dilaksanakan selama tiga (3) hari pada tanggal 29-31 Oktober 2019 bertempat di Hotel Puri Avia, Megamendung Bogor.

Foto Istimewa : Foto bersama Peserta dan Pemberi Materi

Peserta yang hadir berjumlah 48 orang dari berbagai wilayah, seperti Kota Batam 3 orang, DKI Jakarta 5 orang, Kabupaten Karawang 6 orang, Kabupaten Subang 2 orang, Kabupaten Purwakarta 2 orang, Kabupaten Mojokerto 1 orang, Kabupaten Pasuruan 1 orang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel 2 orang, Kota Cilegon 2 orang, Kabupaten-Kota Bekasi 13 orang, Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara 2 orang, dan Papua 9 orang.

Adapun pengisi acara Pelatihan Kepemimpinan dan Mlitansi SP KEP SPSI angkatan pertama dari Internal dan Eksternal.

R. Abdullah mengatakan dalam sambutan pembukaan acara Pelatihan Kepemimpinan dan Militansi SP KEP SPSI angkatan pertama, “ sadar betul pada tahun 2010 kita memasuki era baru yang kita kenal ACFTA (Asean China Free Trade Area), tahun 2015 MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), Tahun depan 2020 kita akan memasuki era Globalisasi dan sekarang kita sedang menghadapi Revolusi Industri 4.0, yang dimana atas dasar itu mata diklat Kepemimpinan dan Militansi adalah merupakan salah satu solusi dan kunci untuk memberikan jawaban tantangan liberalisasi sebagai bentuk jawaban atas mazhab ekonomi bangsa Indonesia yang kita anut ekonomi liberal”.

“Pemimpin adalah imam, Pemimpin adalah Leadership, Militansi adalah satu usaha yang tangguh usaha yang terus menerus tidak mengenal lelah pemipinan yang berusaha secara tangguh dan tidak mengenal lelah adalah mimpi kita bersama yaitu pemimpin SP KEP SPSI dari tingkat plant, level, regional level dan nasional level “.

“Perjuangan Serikat Pekerja tidak pernah mengenal henti, lelah, dan waktu sepanjang pengusaha berkarakter kapitalis maka sangat dibutuhkan kepemimpinan Serikat Pekerja”, imbuh R. Abdullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *