PC FSP KEP SPSI Kab. Tangerang & Kota Tangsel Adakan Pelatihan Peningkatan Kualitas Isi PKB

by -136 Views

Tangerang, Pimpinan Cabang FSP KEP SPSI Kabupaten Tangerang & Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Pelatihan Penginkatan Kualitas PKB dengan tema “Meningkatkan Kalitas Isi PKB Melalui Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjalin Hubungan Industrial yang Harmonis, Dinamis dan Berkeadilan sehingga tercapai kesejahteraan pekerja”Yang diselenggarakan pada Selasa (10/09/2019) bertempat di Warung Sunda Talaga Bestari Kabupaten Tangerang.

Acara ini dihadiri dari Pimpinan Cabang FSP KEP SPSI Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan serta PUK SPKEP SPSI se Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Adapun pemberi materi dalam pelatihan ini Subiyanto, SH Ketua PC FSP KEP SPSI Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan sekaligus Anggota DJSN, Dahrul Lubis, SH, Zamrudin, Arief, Galih Wawan, SPd dan Suyadi Abas.

Dahrul Lubis menyampaikan materi

Dalam pemaparan Dahrul Lubis yang menyampaikan materi tentang Tata Cara Membuat DIM & Drafting PKB Baru. Paparnya, sangatlah penting untuk peningkatan kualitas isi Perjanjian Kerja Bersama (PKB), baik yang akan mau berakhir ataupun yang lagi proses berunding.

Lubis juga menghimbau kepada semua PUK yang lagi berunding PKB agar memperkuat PKB nya dimasing-masing Unit Kerja, khususnya mengenai masalah pesangon agar di perhatikan dalam PKB dikarenakan ada isu revisi UUK No. 13 tahun 2003.

Untuk biaya kegiatan pelatihan sendiri diambil dari Kas PC FSP KEP SPSI tanpa memungut biaya dari peserta (PUK) dengan maksimal menghadirkan peserta 5 orang per Unit Kerja bila lebih batas maksimal akan dikenakan biaya tutur Lubis dalam komunikasi melalui pesan singkat WhatsApp. (PJR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *