MAY DAY, PUK SPKEP SPSI PT. Mattel Indonesia Membentuk Koperasi

by -174 Views

WWW.SPKEP-SPSI.ORG, CIKARANG – Dalam merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day Pimpinan Unit Kerja FSP KEP SPSI PT. Mattel Indonesia, yang berlamat di Cikarang Baru Samping Vapilliun CIkaranga Utara Basecam PUK SPKEP SPSI PT. Mattel Indonesia, Rabu (1/5/2019).

Perayaan May Day tahun ini tidak seperti biasanya dilakukan oleh PUK SP KEP SPSI PT. MATTEL INDONESIA, karena dihari May Day kali ini PUK membuat suatu agenda yang berbeda dari daripada kegiatan yang biasanya diperingati dengan aksi turun kejalan.

Tahun ini diisi dengan meluncurkan suatu gagasan besar yang sekaligus menjadi momentum sejarah bagi PUK SPKEP SPSI PT. Mattel Indoneisa yaitu dengan membentuk KOPERASI SPSI.

Pada acara ini dihadiri oleh 46 anggota sebagai peserta pembentukan koperasi yang secara otomatis sebagai pendiri dari lahirnya koperasi PUK SPKEP SPSI PT. Mattel Indonesia, tamu undangan dari DEKOP Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Bapak Asep yang sekaligus juga sebagai narasumber.

Bapak Asep DEKOP Kabupaten Bekasi menyampaikan sambutanya

Bung Agus Koswara Ketua PUK SP KEP SPS PT. Mattel Indonesia juga merangkap sebagai Wakil Ketua PD SPKEP SPSI Jawa Barat, menyampaikan “ maksud dan tujuan dibentuknya koperasi termasuk tentang visi dan misi serta mengharapkan agar koperasi merupakan satu kesatuan dengan organisa tidak seperti koperasi lainnya yang memiliki kesan koperasi iya koperasi dan serikat iya serikat “, pada sambutanya.

Bapak Asep DEKOP Kabupaten Bekasi pada sambutanya, menyampaikan hal – hal yang berkaitan dengan apa – apa yang harus dipersiapkan dan dilakukan dalam pembentukan koperasi, serta baru di PUK SPKEP SPSI PT. Mattel Indonesia yang melakukan pembentukan koperasi oleh serikat pekerja di Kabupaten Bekasi sehingga kita patut merasa bangga dengan hal ini, ungkpanya.

Logo Koperasi Ekonomi Pekerja Sejahtera

Dalam acara inti disepakati nama dari koperasi ini adalah KOPERASI EKONOMI PEKERJA SEJAHTERA (KEPS) ,dengan jenis usahanya konsumen. (PUKPTMI)

“ Dalam menjalankan fungsi serikat pekerja sebagai organisasi yang dibuat untuk melindungi membela dan meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya. Pimpinan Unit Kerja SPKEP SPSI PT. Mattel Indonesia mempunyai gagasan untuk membentuk koperasi, selain untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya juga untuk memperkuat keuangan organisasi dan untuk mewujudkan propaganda positif sebagai salah satu 6 pilar penguatan organisasi “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *