PUK SPKEP SPSI PT. Tokai Dharma Indonesia Gelar Pendidikan Organisasi di Kota Depok

by -97 Views

DEPOK — Pengurus Bidang Pendidikan PUK SPKEP SPSI PT. Tokai Dharma Indonesia menyelenggarakan Pendidikan Organisasi bagi Pengurus dan 90 anggota serikat pekerja SPKEP SPSI di Aula Fatmawati, Kinasih Resort, Kota Depok, Jawa Barat, hari Selasa, tanggal 5 Februari 2019. Tujuan acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan, menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan berorganisasi.

Pembicara dalam acara yang berlangsung di Aula Fatmawati Kinasih Resort ini adalah Ketua Umum PP FSP KEP SPSI, Bung R. Abdullah; Ketua Bidang Advokasi PP FSP KEP SPSI, Bung Saepul Anwar,SH., dan Ketua III Bidang Pemberdayaan Perempuan, Sosial dan Ekonomi, Mustiyah, S.H, M.H. Bung R. Abdullah menyampaikan materi berjudul ‘Kepemimpinan dan Militansi Serikat Pekerja’, Bung Saepul Anwar menyampaikan materi bertema ‘Fungsi dan Peran SPKEP SPSI’, sedangkan Bu Mustiyah menjabarkan materi berjudul ‘Dasar-dasar Hukum Ketenagakerjaan’.

Pimpinan Cabang SPKEP SPSI Kota Depok, Bung Senggono S.E., mengatakan acara Pendidikan Berorganisasi ini sangat penting bagi seluruh elemen PC, PUK dan seluruh anggota SPKEP SPSI se-Kota Depok. Tujuan pertama adalah untuk memberikan pengetahuan baru bagi anggota serikat pekerja yang baru bergabung. Tujuan kedua memberikan pengetahuan seluas-luasnya tentang serikat pekerja. “Dan tujuan ketiga adalah untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi bagi para Pengurus Cabang (PC) maupun pengurus PUK SPKEP SPSI PT. Tokai Dharma Indonesia,” kata Senggono, saat memberikan sambutan.
Sedangkan, Ketua PUK SPKEP SPSI PT. Tokai Dharma Indonesia, Mulyadi, menjelaskan, Program Pendidikan Berorganisasi ini mempunyai tujuan akhir untuk menyejahterakan seluruh anggota serikat pekerja PUK SPKEP SPSI PT. Tokai Dharma Indonesia. Nantinya, kata dia, para anggota peserta Pendidikan Berorganisasi akan menyampaikan materi kepada para anggota serikat pekerja yang tidak hadir. “Sehingga, perlahan namun pasti, para anggota serikat pekerja akan timbul rasa kepedulian terhadap organisasi SPKEP SPSI serta saling mendukung jika ada permasalahan yang dialami para pekerja di perusahaan,” ungkapnya.

Pendidikan Berorganisasi Digelar Tiap Tiga Bulan

Dalam Pendidikan Berorganisasi ini diikuti sebanyak 90 orang anggota serikat pekerja. Sedangkan jumlah pekerja PT. Tokai Dharma Indonesia mencapai 466 orang. Mulyadi menambahkan, nantinya, agenda ini akan digelar setiap tiga bulan sekali, sehingga secara bergantian bisa diikuti semua anggota serikat pekerja yang bergabung di PUK SPKEP SPSI PT. Tokai Dharma Indonesia. “Ini acara pertama Pendidikan Berorganisasi di tahun 2019. Kami jadwalkan digelar setiap tiga bulan sekali,” katanya. *** (Tim Media PP FSP KEP SPSI/Zaky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *