PUK SP KEP SPSI PT. INOAC Polytechno Indonesia Karawang bekerja sama dengan PD FSP KEP SPSI Propinsi Jawa Barat Melaksanakan DIKLAT

by -107 Views

PUK SP KEP SPSI PT. INOAC Polytechno Indonesia Karawang bekerja sama dengan  PD FSP KEP SPSI Propinsi Jawa Barat Melaksanakan DIKLAT di Hotel Pesona Bamboe LEMBANG, Jawa Barat pada hari Jum’at-Sabtu 1 -2 Desember 2017. PUK INOAC adalah PUK pertama yang melakukan kerja sama diklat dengan PD FSP KEP Propinsi Jawa Barat. Materi diklat kali ini dalam rangka  melaksanakan 2 dari 6 Penguatan yaitu:

  1. Penguatan SDM. yaitu dengan materi diklat PKB. Materi ini sangat penting  karena PUK INOAC berencana membentuk team perumus draft PKB setelah diklat selesai. Ada PR besar bahwa di bulan Mei 2018 PKB akan berakhir dan harus di mulai perundingan untuk perbaikan PKB berikutnya periode 2018-2020. Perundingan PKB Pembaharuan ini PUK dan Management sepakat dimulai awal Maret 2018.
  2. Penguatan Advokasi. Point ke 2 dari 6 Penguatan ini kami awali dengan melakukan DIKLAT dg materi Pendidikan Paralegal. Harapannya melalui materi diklat ini peserta diklat tersebut dapat melakukan advokasi dan pembelaan terhadap teman2 pekerja lainnya. minimal bisa bermanfaat untuk diri sendiri agar tidak terjadi permasalahan / pelanggaran terhadap PKB yang ada.

DIKLAT yang dilakukan selama dua hari ini diikuti oleh peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari unsur Pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK), Badan Komisariat (Bakor), Brigade dan anggota. Peserta yang ikut DIKLAT ini (tidak termasuk Pengurus dan tidak semua peserta diklat) selanjutnya akan  ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) oleh Pengurud PUK menjadi Team Perumus Draft PKB. Selamat berjuang untuk PUK PT. INOAC Polytechno Indonesia Karawang plant. Semoga menjadi pioner-pioner untuk menuju Serikat Pekerja Berkelas Dunia. (tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *